Pada Akhirnya..


Pada akhirnya manusia memang harus membangun kekuatan dari diri sendiri.. kekuatan yang bersumber dari Dzat yang tidak akan pergi atau hilang.. kita memang membutuhkan orang lain, bukan hanya karena banyak hal yang kita tidak mampu dan orang lain yang melengkapinya tapi juga karena sebagian dari kekuatan, dinamisasi dan semangat kita muncul karena kita dibutuhkan org lain.. tp kebutuhan terhadap orang lain ini bisa juga menjadi ketergantungan yang melumpuhkan jiwa dan ini tanda kelemahan jiwa.. betapa banyak orang-orang besar jatuh karna kehilangan orang-orang yang melingkupi hidupnya.. entah itu bernama ayah, ibu, suami, anak, sahabat, kekuasaan, harta dan sebagainya.. tiap kehilangan pasti menimbulkan kesedihan, tapi mukmin sejati tidak akan larut pada sifat melankolik mereka. Pesta sejarah harus tetap dilanjutkan. Amal-amal besar harus tetap dicapai.. mereka memiliki kebesaran jiwa yang mengalahkan sifat melankolik mereka.. karena energi mereka bersumber dari Dzat yang kekal.. maka sebuah kehilangan adalah stimulun, maka kesendirian adalah sebuah treatmen dari ALLAH agar kita bisa berlatih memunculkan energi jiwa yang bersumber dari ALLAH..

Teman-teman, kalimat di atas itu saya dapat dari sebuah sms yang dikirimkan oleh seorang ustadzah..*panjang bener yaa* hampir setiap hari,, beliau mengirimkan saya sms penyemangat di pagi hari,, sepertinya saya merasakan dengan sangat beliau kehilangan saya, dan saya pun merasa kehilangan beliau -hehe.. keGRan banget saya-

Kami memang sangat dekat, dekat sekali.. saya sering berdiskusi banyak hal denga beliau, dimanapun.. rasanya tak akan pernah saya lupa, gaya bicaranya.. bahasa tubuhnya, hingga caranya menanggapi ke-REWEL-an saya yang serba dadakan..

Saya masih tetap berharap, ketika menyabut pagi.. sms-sms dari beliau masih menghiasi inbox handphone saya, walaupun nggak bertemu, semoga sms itu bisa mewakiliSMANGAT beliau yang tak saya ragukan..

salam SMANGAT selalu,

dianyaa

23 september 2010

@kampung baru

Tinggalkan Balasan

