Sebuah Catatan di Batu Nisan


Dulu…Sewaktu usiaku masih muda

Aku berusaha merubah dunia

Namun sekeras apapun aku mencoba

Dunia tiada kunjung berubah

Seiring datangnya kedewasaanku

Aku berusaha merubah negaraku

Namun sekeras apapun aku mencoba

Negaraku tiada kunjung berubah juga

Saat usiaku beranjak senja

Aku berusaha merubah keluargaku

Namun sekeras apapun aku mencoba

Keluargaku juga tiada kunjung berubah

Hingga tiba menjelang ajalku

Baru aku tersadar…

Bahwa seharusnya aku merubah diriku dahulu

Namun sayang, kesadaran itu datangnya terlambat!

Seandainya dari awal diriku sudah berubah,

Mungkin keluargaku akan berubah

Bersama berubahnya keluargaku,

Mungkin negaraku akan turut berubah

Dan seiringnya berubahnya negaraku,

Mungkin saja dunia akan turut berubah.

————————————————

*copas catattan FB seorang teman RA*

 

Tinggalkan Balasan

