reBlog : From Past Until Now.. by Tifa PS.


#5# SMAN 58 Jakarta, it’s my school now 😀

*x-great :

Di suatu pagi yang ribut ini mengawali perubahanku. Ibuku yang tahu NEMku Cuma 31,65 ini bingung mau mendaftarkan aku di sekolah mana. Aku diajak ke SMAN 14 dan melihat NEM disana yang begitu besar, aku jadi nyengir sendiri dan menundukkan kepala untuk menyesali perbuatanku sekaligus menyalahkan diriku sendiri. Dan akhirnya dengan (lagi-lagi) sikapku yang biasa-biasa aja bilang,”masuk SMA masrio aja bu…” maksudku 58. Ibuku dengan wajah yang sama sekali ga nunjukin kecewa sama aku Cuma bilang, ”Selama SMA kalo koe ga berubah, ibunya males ngebiayain koe.” Parah banget emang kedengerannya. Tapi ya itu kali ya suatu tonjokan besar yang bikin posisi gue di tahun awal 58 ini beruntung. Setelah di 58 gue berdoa moga ga ada anak 20 yang masuk sini selain gue soalnya gue mau berubah. Gue kecolongan, ternyata ada satu orang dari SMP gue selain gue namanya fir***. Ini gue ketahui setelah gue kelas 2 dan gue sekelas sama tuh bocah. Oia gue mau cerita! Pas awal gue masuk x-g gue berusaha melakukan yang terbaik. Gue mulai rajin belajar lagi dan gue berani buat maju kedepan buat ngerjain soal2 yang dikasih guru fisika atau mtk. Gue juga ga ngerti keberanian dari mana yang gue dapet. Pas kelas x gue juga memenangkan lomba scooter injection sebagai juara 3. Subhanallah banget deh pokoknya selama kelas x ini Allah banyak memberikan rahmat serta hidayahNya kepada gue. Dan prestasi gue di NF pun ga diragukan lagi! Gue masuk 10 besar dari 30an. Subhanallah banget kawan, nih ya gue kasih tau aja selama gue les di NF tuh (kelas 7-sekarang) gue dapet peringkat 10 besar Cuma pas kelas 1 aja. Gue senengnya bukan main kawan. Kehidupan gue yang rada kelam (bukan karena terjerumus kedunia yang ga bener tapi adalah masalah intern keluarga pokoknya) jadi mulai bersinar kembali. Terus gue juga mulai aktif di organisasi ROHIS. Pokoknya gue ngikutin jejak kakak gue yang pertama yang udah lulus dari sini sejak tahun 2006 deh. Gue jadi mulai belajar agama islam lebih dalem, ikutan mentoring, dan akhirnya gue diamanahin buat jadi anggota divisi kaderisasi. Dan ternyata rohis sma itu beda banget sama smp yang kerjaannya Cuma ngaji doang (bikin gue serasa udah ibu-ibu aja, pikir gue waktu smp). Dan dari sinilah gue mulai berkembang menjadi sosok yang gue ga sangka bakal ada pada diri gue sendiri.. lumayan banyak prestasi yang gue raih di kelas x ini, alhamdulillah gue masuk 10 besar di kelas… banyak deh kenangan seru lainnya bersama kelas x-g… special thanks to najima (nahla nurul desy yuni ummi) and kakak-kakak cantik rohis. Kerja kalian berhasil loh buat merubah gue jadi kearah yang lebih baik 😀 satu kebiasaan yang mendarah daging di 58: tadarus sebelum pelajaran dimulai.

 

Quotes: Ketika kamu merasa kebaikan akan datang kepadamu, janganlah kamu menghindar darinya karena siapa tahu saja ia akan mengajakmu ke kehidupan yang lebih layak dari apa yang sudah kamu dapati sekarang ini.


Niat + Usaha + Tawakal = Sukses (my word: NUTS) J good try guys!

—————————————————-

foto by Tifa PS.. kayaknya ini dari depan kelas XI IPA-C (dulunya.. nggak tau dah sekarang jadi kelas apa).

reblog punya adik kelas di 58 SHS. Sharing for inspiration..

 

“speechless ~.~ hamasah yaa dek, tifa! same with u.. i found another life at 58 SHS. another life at DPD IPB.. and another life since i’m in TARBIYAH.. 🙂 may Allah bless us,, and i hope.. TARBIYAH madalhayah!!”


semoga bermanfaat ..

source : tappahanocks

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s