disorientation!


pernah mengalami kehilangan arah atau tujuan? Yang membuat kita bingung mau melakukan apa demi sesuatu hal. Nah, hal tersesbut yang saya rasakan saat ini. Yaa.. saya mengalami disorientasi yang akut. Ini baru saya sadari ketika, ada suatu pertanyaan, tentang kehidupan saya.. “Apa rencana hidup beberapa tahun ke depan? Bagaimana cara meraihnya? Apa terjadi perubahan?” Jlep! Saya diam seketika,, tertunduk. Saya tidak bisa menjawabnya. Padahal –biasanya- dengan mudah saya ceritakan secara luas (panjang x lebar) semua tentang cita-cita saya, tentang mimpi yang akan saya raih. Semua jelas saya tulis dalam ROAD TO SUCCESS FOR DIAN. Tapi.. entahlah, bibir saya kelu, tangan saya kaku untuk menjelaskannya. Saat itu juga saya berasa berdiri di atas bumi, tidak menapak ke tanah.. rasanya sulit terhubung ke langit,, meminta bantuan untuk menjawabnya. Saya melayang..

Sungguh, sangat tidak mengenakkan berada pada posisi ini, saya tidak suka, sangat tidak suka. Saya coba renungi hal ini,, dan yaa benar, saya tidak mempersiapkan semua orientasi saya dengan jelas. Aktivitas yang saya lakukan hanya –sekedar- aktivitas biasa, tanpa ada ruh didalamnya. Astaghfirullah..

 

Jadi teringat dengan lagunya Bodan & Fade 2 black yang judulnya ‘YA SUDAHLAH..’

“Ketika mimpimu yang begitu indah,, tak pernah terwujud.. ya sudahlah..”

 

Ah.. tidak semudah itu, itu terlalu berputus asa, dan saya benci yang namanya Putus Asa. Saya harus bersemangat dan yakin klo semua itu bisa saya raih dengan izin Allah. Seharusnya saya bisa membangkitkan semua semangat saya untuk terus meraihnya. Tapi kini.. saya sedang mengalami disorientasi yang belum terpecahkan. Saya sangat membutuhkan penyemangat, entah dari mana saja. Untuk menata lagi tujuan-tujuan yang akan saya raih. Saya butuh pencerahan yang sangat cerah..

Allah, seharusnya saya sadar bahwa tujuan saya adalah : ENGKAU. Apa yang saya jalani adalah cara untuk bertemu dengan ENGKAU. Mempertanggungjawabkan semua penghambaan saya.  Bahwa masa depan saya adalah KEMATIAN, seharusnya semua itu yang saya persiapkan. Pekerjaan saya, aktivitas saya, ilmu yang saya punya,, seharusnya bisa saya aplikasikan untuk menjemput seni kematian yang indah.. mohon dengan sangat, izinkan saya tetap bertahan dalam istiqomahan. Dan keluar dari diorientasi ini.. saya mohon bantu saya untuk bisa menyandarkan semua hanya kepadaMU Rabb.. bahwa saya ini adalah hamba yang berada dalam skenarioMu, Engkau sudah mengatur semuanya dengan baik..

 

“Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata- dalam film animasi Naruto)

 

Apa yang saya rasakan ini saya ceritakan kepada sahabat saya ‘itsal’ dan begilah jawabannya : “Bahwa Allah tidak akan memberikan kita pilihan atau persimpangan tanpa ada jalan atau petunjuk yang juga Allah persiapkan untuk kita.. ayo Dian kita saling menguatkan, seperti Dian yang aku kenal 🙂 “

“Kegagalan juga menyenangkan, hidup dengan kepercayaan bahwa cobaan itu berguna untuk menempa diri sendiri” (Jiraiya – dalam film animasi Naruto)

Sadarlah dian, gagal bukan berarti kehidupan kita berakhir, kita hanya butuh bersabar lebih lama. Mencobalah untuk mempunyai kesabaran yang berlipat-lipat lebih banyak lagi.

“Tidak Semua Mimpi dan harapan akan terwujud sesuai dengan keinginan kita” (Orochimaru – dalam film animasi Naruto)

disorientasi ini hanya sebentar, SMANGAT saya akan menembus semua disorientasi ini, insyaAllah.. saksikanlah.. Allah yang akan mengatur semua kehidupan saya dengan sangat baik, diatas segalanya.. termasuk diatas ,, atasan saya.. hehe 🙂

 

~ Dian Fitriah – Jakarta, 20 Desember 2010 ~

Tinggalkan Balasan

