Teruslah mengepalkan tangan!


“Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata – dalam Film animasi Naruto)

Setiap orang punya mimpi, punya arah tujuan untuk menggapai cita-citanya. Begitu juga dengan saya, walaupun sempat mengalami disorientation, tapi saya rasa kita harus tetap kembali merapikan jalan kita agar tidak terlalu jauh ke arah yang salah, atau bahkan akan tersesat.

Hanya orang-orang yang memiliki kemauan yang kuat untuk bangkit dan bergerak yang mampu lulus dari kegagalan. Seperti hal-nya sekuat kepalan tangan kita saat bertakbir, saat ekspresi kesenangan tatkala bola yang digiring Gonzales mampu membobol gawang Filipina, seharusnya sekuat kepalan tangan itu juga SMANGAT kita untuk terus bangkit dari kondisi yang biasa-biasa saja menuju kondisi luar biasa.

“Tidak Semua Mimpi dan harapan akan terwujud sesuai dengan keinginan kita”

(Orochimaru – dalam Film animasi Naruto)

namun, jika ternyata perencanaan hidup kita berubah, jangan dikendurkan kepalan tangan tersebut, tetap diperkuat. Allah sedang mempersiapkan rencana yang lebih indah dari rencana-rencana kita yang mungkin saja terselipi nafsu/hasrat yang membawa kita pada kelalaian.

“Untuk mencapai tujuan akhirmu, kamu harus bersabar”

(Tobi – dalam Film animasi Naruto)

Tujuan akhir kita sama, yaitu hidup bahagia di kehidupan yang kekal, bersabarlah dalam proses. Kepalan tangan kita akan tetap sama kuatnya.. jika kita tetap menjaga kesabaran untuk segera mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Nggak ada salahnya kan bersabar lebih lama lagi ? 🙂

Sekalipun aku telah lama berada disini

Aku belum juga menyadari jati diriku

Lalu gelombang yang sedang menghembus cepat menjawab,

Bergulung itu ada

Sedangkan yang diam berarti tiada

(Muhammad Iqbal)

Dalam keadaan apapun, se-putus-asa-nya kita, tetaplah bergerak, jang berdiam diri saja.. sambil membawa kepalan tangan kita yang kuat ini, berlari sekencang mungkin meraih semua cita-cita kita, jika Allah mengizinkan.. maka tak sulit bagi-NYA untuk mempermudah dan melancarkan kita untuk mewujudkan semua yang ada di kepalan tangan kita.

Nah, sekarang saya mengajak.. ayo kepalkan tangan kalian.. yang kuat, kuat sekali. Lalu, berfikirlah cita-cita apa yang akan kita raih,, tiup kepalan tangan kita, angkat keatas, berteriaklah.. “Dengan izin Allah, cita-cita ini akan terwujud.. SMANGAT”, dan masukkan kepalan tangan itu dalam saku baju atau celana kita. Bawalah terus kemanapun kita pergi, cita-cita yang terwujud itu atas se-izin pemilik kehidupan ini, Allah Azza Wa zala. Wallahu’alam bi shawab. Semoga bermanfaat 🙂 ..

“teruslah mengepalkan tangan, sekuat SMANGAT yang terpatri”

~ Dian Fitriah – Jakarta, 21 Desember 2010 ~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s