#RomantisAdalah


#RomantisAdalah memaafkan kawan yang silap, memeluknya dan berbisik, “di tiap kesalahanmu, insyaAllah ada takdir kemaafanku”.

begitu dian belajar pada Salim dari Buku ‘Dalam Dekapan Ukhuwah’, yang lagi-lagi mengingatkan tentang persahabatan..

 

#RomantisAdalah saat nama seorang sahabat tercantum di gagang kacamata.

begitu dian belajar pada kacamata yang dian pakai, disana ada nama seorang sahabat, yang sempat hilang namun dia kembali lagi tanpa membawa luka lama,, karena harus dian sadari, dian nyaman bersahabat dengannya.

 

#RomantisAdalah latihan nasyid dibuatkan cerita bersambung yang berjudul “banyak cerita tentang”..

begitu dian belajar pada rangkaian kata yang dibuat oleh gadis romantisa, ini bukan hanya tentang group nasyid ENVO58 saja, namun.. ada juga tentang hati yang disentuh oleh hati.

 

#RomantisAdalah saat seorang sahabat mengingat terus apa yang dikatakan sahabat lainnya, sebagai harapan.

begitu dian belajar pada TIRAID5,, kata salah seorang diantara mereka.. “aku memegang apa yang jadi harapanmu dhay.. karena aku sayang kamu”

 

#RomantisAdalah ketika merelakan sahabat, untuk bertemu dengan sahabatnya yang lain, dan meyakinkan hati bahwa ia akan kembali lagi tetap sebagai sahabat.

begitu dian belajar pada gadis ceriana, dia pergi sejenak untuk memenuhi tugasnya sebagai seorang sahabat untuk sahabat ia yang lainnya, padahal ada tengkar antar dian dan sahabatnya, numun dian dapati dia sms “aku sayang dian apapun yang pernah terjadi”.

 

#RomantisAdalah diantar beli obat, naik kereta selepas isya’ dan pulang hampir tengah malam.

#RomantisAdalah ketika sahabat bilang, “ajak aku jalan-jalan dhay.. terserah kemana saja yang kamu mau, yang penting aku diajak berjalan-jalan”

begitu dian belajar pada gadis solo yang sederhana, tak pernah dian dapati ia meminta hal yang berat, ia hanya meminta “ajak aku naik kereta, ajak aku jalan-jalan”.. dan tak pernah dian dapati ia mengeluh tentang perjalan yang kami tempuh.

 

#RomantisAdalah ketika bermalam di rumah kos-kosan dan disuguhi acara WGM tentang adam couple (Jok won dan Ga in).

begitu dian belajar pada chaQ yang setia, kost-an nya bagai basecamp teman-teman perempuan se-jurusan dan se-angkatan. Tak pernah dian dapati wajahnya marah karena kamarnya berantakan, kamar yang mungil tapi nyaman.

 

begitulah tentang #RomantisAdalah versi dian, lagi-lagi.. tak jauh dari persahabatan, itu yang bisa membuat dian tersenyum lebih lebar, dan juga menangis karena akan datang bahagia atas ukhuwah.. persaudaraan.

dan

#RomantisAdalah saat ada yang membaca artikel ini lalu, membuat juga #RomantisAdalah versi yang membaca, tidak hanya tentang persahabatan, banyak hal.. dan kalian lebih tau seperti apa #RomantisAdalah versi kalian.

 

the last but not least,

#RomantisAdalah tengah malam, sahabat menelpon terus menerus sampai terbangun dan bilang “yuk, Qiyamullail bareng di kamar masing-masing.. semoga bertemu dalam tiap bacaan shalat dan do’a yang terucap”

 

~Dian Fitriah – Jakarta, 15 Januari 2010~

Iklan

2 pemikiran pada “#RomantisAdalah

  1. #RomantisAdalah, ketika qt membaca tulisan dari seseorang yg sangat kita kagumi. Lalu dari tulisan itu, walau teramat singkat, dapat membuat kita sadar betapa singkatnya dunia ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s