Jalan Jalan Sore..


Agak lama juga nggak main-main ke UI, akhirnya tadi sore bisa juga jalan-jalan kesana. Pas masuk dari pocin (baca : pondok cina), saya agak linglung.. “Nah, lho kemana neh? kok jalanan yang biasa di tutup..”, waduh.. saya bingung, bagaimana ini.. karena lagi banyak orang, saya nggak ingin ketahuan bukan anak UI. Jadi terus aja jalan.. eh, malah ke danau UI.. yang sekarang banyak pohonnya dan sepi, dan lebih nggak enaknya.. ternyata ada yang lagi berdua, ih.. ngapain tuh dipinggir danau.. tapi pas saya datang, mereka malah kaget melihat saya.. haha 😀 ketahuan (apa coba?)

Ya sudah akhirnya saya menelpon nopa, karena memang janjian ama nopa di MUI, tapi malah diketawain ama nopa, “ya elah yan.. ke UI aja nyasar.. ikutin jalan sepeda aja, nanti nopa tungguin didepan”. Yah, kena deh dicengenin.. tak apalah. Yahaa.. ketemu juga ama tuh bocah.. kebiasaan klo janjian, dari jauh udah cengar-cengir sendiri.. nggak tau deh kenapa, udah dari dulu begitu.. pas ketemu langsung ketawa-tawa.

Sore itu saya dan nopa, berniat untuk mencetak sertifikat Rohis SMP 9 yang akan diberikan saat serah terima jabatan besok. Dan nopa mengajak saya berjalan ke kober untuk mencetak di salah satu percetakan yang biasa anak-anak FUSI mencetak keperluan organisasi disana. Okelah.. nggak masalah. Ngelewatin Fakultas Hukum, terus mampir bentar ke Fakultas Psikologi, fakultasnya nopa.. dikit ia perkenalkan beberapa tempat yang kita lewatin, sayang kesana cuma numpang ke kamar mandi doang, padahal masih banyak lagi yang ingin saya tahu.

Dalam perjalanan, apa-apa yang saya lihat.. saya tanyakan ke nopa, dan pas ngelewatin … (apa yaa namanya), pokonya tiang yang disana ada tulisan OLYMPIADE UI, dan berapa emas-perang-perunggu yang didapati tiap fakultas, saya tanyakan juga itu maksudnya apa. Sampe nopa bilang, “Yan, lo jangan keliatan noraknya deh.. biasa aja, jangan sampe ketahuan l;o bukan anak UI”, sial neh bocah.. kan saya pengen tahu.

Eh, ternyata udah sampe stasiun UI. Waw, melewati jalan – jalan kecil menuju kober itu bikin hasrat untuk belanja ini-itu muncul.. banyak orang dagang, jadi pengen beli beberapa barang yang didagangkan itu. Tapi kapan-kapan sajalah.. toh belum terlalu perlu. Hanya beli kertas saja untuk sertifikat. Oh, ternyata nopa mengajak saya untuk mencetak sertifikat ke “AHAD”, itu nama percetakannya.

Lucu pas di “AHAD”, mas-mas yang jaga bilang gini “nanti kalo mau cetak sertifikat lagi, nggak usah bawa kertas sendiri, pakai kertas yang udah disediakan disini aja, lebih bagus.. dan lebih murah harganya, daripada bawa kertas sendiri”. Jlep.. iya dah, buat pengalaman.

Sejak dari tadi jalan-jalan, bikin lapar juga ternyata.. eh, kan emang lagi puasa.. :D. Jalan lagi agak kesanaan dikit dari kober.. saya dan nopa masuk ke “Waroeng Special Sambal” alias SS. Hohoho.. beberapa hari yang lalu, kakak saya makan disini, pas dirumah ia kompor-komporin saya untuk makan disana, kesampean juga.

Karena judul rumah makan ini Special Sambal, yaa.. otomatis menu utamanya tentang sambal-sambal dengan berbagai macam. Saya dan nopa memilih duduk dilantai 2, hampir seluruh tempat makannya lesehan, hanya ada beberapa tempat saja yang menggunakan kursi. Saya pesan : Sambal Lombok Ijo, Ca Kangkung, Nasi Putih, dan Juice Jambu. Klo nopa pesan : Sambal terasi segar, Ayam Goreng Paha atas, Nasi Putih, dan es teh manis. Cukuplah, buat buka shaum hari ini.

ini neh pesanan kami :

padahal belum adzan, minuman itu rada menggoda iman.. ckckck

Makanan ini dilahap cepat, lebih tepatnya karena lapar

Alhamdulillah selesai juga jalan-jalan sore hari ini, lumayan untuk re-freshing. dan hal yang paling tidak saya suka adalah : menyebrang jalan, arrggghhh… antara hidup dan mati. Apalagi nyebrang di sepanjang jalan margonda, beuh.. kendaraannya nggak ada yang itsar!! parah. Over all.. i’m happy 🙂 today.

 

~ Dian Fitriah – Jakarta, 20 Januari 2011~

 

Tinggalkan Balasan

