SERTIAM, rohis smp9jkt


jum’at memang selalu menjadi hari speciall bagi saya. karena jum’at waktunya kembali ke sekolah, entah ke sman58 atau ke smp9. kali ini saya ingin bercerita tentang proses serah terima jabatan rohis smp9jakarta.

Oke, sudah 2 pekan ini saya selalu hadir terlambat dalam acara rohis smp 9, karena mungkin pekan-pekan berikutnya saya sudah tidak berkunjung lagi di hari jum’at. sedih sangat 😥 tapi tak apa.. semua ini proses hidup, ada banyak proses yang menyudutkan pada pilihan. Tinggal bagaimana caranya pilihan-pilihan tersebut disikapi dengan bijak.

Saya tiba di smp9jakarta sekitar pukul 13.15. Hwaaa, di Learning Center sudah banyak anak-anak, tapi saya masih menerka-nerka.. ini ikhwan-ikhwan rohis smp9jakarta bukan yaa (masih takjub gitu liat sekitar 26 orang rohisvers ikhwan yang imut-imut itu ramai didalam ruangan). Yaph, alhamdulillah ternyata benar, jumlahnya bertambah dari pertemuan sebelumnya.. :). Kalau akhwatnya, ternyata jumlahnya berkurang dari pertemuan sebelumnya.

Masuk ke dalam LC, ternyata sudah ada 1 alumni ikhwan yang hadir, saya liat dia sedang bertilawah, “semoga ia bisa memimpin agenda hari ini dengan baik”, do’a saya ketika itu. karena memang begitu sulit mencari ikhwan yang bisa hadir di hari jum’at, ada 1 orang itu sudah sangat bersyukur.

Waaa.. saya masih takjub liat banyaknya ikhwan smp9 yang hadir, berbeda banget suasananya saat LDKR9. Ini baru hidup.. rame!

Alumni ikhwan memimpin acara sertiam hari ini. Dimulai dengan pembukaan dengan pembacaan tilawah beserta artinya oleh salah seorang ikhwan smp9 kelas 7 sepertinya. Bacaannya sudah bagus :). Sambil menunggu akhwat smp9 pada shalat dzuhur, diadakan ice breaking untuk membuat suasana lebih kondusif. Lucu liat mereka, polos-polos banget kayaknya tanpa beban.

Eh, ternyata Learning Center mau diberesin buar rapat besok, akhirnya kami mengungsi ke atas (masjid asy-syifa smp9). Setelah itu para calon kerovers dan keputvers diasingkan ke kantin bersama beberapa alumni dan kelas 9. Rohisvers yang lain tetap di dalam masjid, sambil makan rujak rame-rame dan bermusyawarah untuk membuat kesepakatan siapa yang akan dijadikan kerovers dan keputvers selanjutnya :).

Pas lagi wawancara calon kerovers dan keputvers, saya banyak liat ekspresi-ekspresi yang lucu.. ada Ghalih yang kocak dengan jawaban-jawabannya (lebih tepatnya saya lucu liat wajahnya dan badannya yang agak sedikit gembul). Ada Akbar yang bijak banget, ada Ivana yang sangat terlihat gugup saat ditanya-tanya, ada Lina yang selalu meminta waktu untuk berfikir.. :D.

Lalu, selesai wawancara.. calon kerovers dan keputvers dikasih waktu 3 menit untuk berunding siapa yang lebih siap diantara mereka untuk menjadi kerovers dan keputvers.

Tiba, saatnya pemilihan kerovers dan keputversnya.. suasananya santai bagi rohisvers, tapi tegang buat para calon. mereka berjejer didepan.. dan bismillah, ditetapkan AKBAR sebagai KEROVERS, dan IVANA sebagai KEPUTVERS. Subhanallah.. takbir bergema di masjid asy-syifa itu. Masjid yang dulu saya pernah belajar wudhu oleh Pak Ramli saat pesantren kilat.

Nggak bawa kamera digital, jadi tadi pakai kamera hape adik kelas.. kurang jelas, tapi tak apalah.. yang penting bisa didokumentasikan..

saat Helmi (kerovers 2009 – 2010) memberikan buku sebagai simbolis ke Akbar (kerovers 2010 – 2011)

yang ing Anggit (Keputvers 2009 – 2010) memberikan buku sebagai simbolis ke Ivana (Keputvers 2010 – 2011)

Setelah sertiam selesai, ada pembagian sertifikat untuk pengurus kelas 9 yang sudah mendedikasikan semuanya pada rohis smp9jakarta. Jadi pengen dapat juga rasanya.. 😀

okey, sudah selesai sertiam hari ini, ditutup dengan pesan-pesan dari alumni, dan juga sedikit taujih, lalu do’a pengikat hati.. 🙂

semoga adek-adek bisa mengoptimalkan potensi mereka dalam melaksanakan amanah ini, saya takjub, sungguh.. sedini itu.. mereka bisa mengorganisasikan suatu organisasi siswa :")

 

~Dian Fitriah – Jakarta, 21 Januari 2011~

lets make 9 be better

Glosarium :

Kerovers –> Ketua Rohis SMP 9 Jakarta

Keputvers –> Ketua Keputrian Rohis SMP 9 Jakarta

Rohisvers –> Semua pengurus Rohis SMP 9 Jakarta


Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s