Gerak dong, ian!


Lagi asyik-asyiknya didepan laptop sambil mengerjakan beberapa tugas. Eh, tiba-tiba ada yang menelpon.. “siapakah ini, tak saya kenal sepertinya nomor yang muncul di hp saya”, pikir saya tanpa berbicara.

Oh, ternyata seorang ustadz, kaget saya.. tapi akhirnya saya bisa berbicara asyik dengan beliau, aduh.. di tampar-tampar saya.. maksudnya diingatkan tentang amanah yang sedang saya pegang saat ini.

malu, jelas! tapi beliau seperti ayah yang sedang mengarahkan anaknya. saya memang butuh pengarahan yang jelas, coz saya suka nggak jelas *apasih!

saya teringat dengan nasihat :

“amanah terembankan pada pundak yang semakin lemah. Bukan sebuah keluhan, keputusasaan, terlebih surut kebelakang. Ini adalah awal pertempuran, awal pembuktian siapa diantara kita yang beriman. Wahai diri sambutlah seruan-Nya!!! Orang-orang besar terlahir karena beban perjuangan bukan menghindar dari peperangan” (ust. Rahmat Abdullah)

huft.. pengen mewek jadinya saya. baru saja dibenturkan dengan pekerjaan, udah goyah dalam pengelolaan amanah, bagaimana nanti jika sudah menikah, punya anak, dll.. haruskah saya se-manja ini? oh my.. betapa saya harus banyak belajar lagi.. tentang konsistensi. Gerakan saya tak teratur, kadang lambat kadang cepat.. belum punya irama yang tepat yang bisa membuat gerakan saya teratur.

Pengen bergerak.. bergerak.. bergerak.. dan cepat! saya tidak ingin ketinggalan lagi.. walaupun harus dari 0.. jika optimal, maka perlahan akan mendekati nilai 100, insyaAllah..

dan beliau pun berpesan :

ian, jadi orang baru itu butuh pendekatan terus-menerus. pegang binaan disana. dengarkan segala curahan mereka. dan kesimpulannya, lakukan hal-hal yang dapat membantu mereka.

hwaaaa,,, kayak ditimpa duren, “ian..ian.. lo tuh terlalu besar di ego untuk mengakui, lo tuh orang baru.. dan lo nggak bisa melakukan perubahan secara frontal tanpa adanya komunikasi dengan objek yang akan dirubah”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s