terimakasih uni.. :D


Beberapa hari ini saya kerepotan mencari kaos putih polos lengan panjang untuk balita. Mulai dari toko-toko pakaian anak di daerah Ciputat sampai pasar dadakan di daerah sandratex.. Ternyta tidak ada juga. Saya mulai merasakan was-was, khawatir tidak bisa didapatkan sebelum hari senin, karena senin akan dibagikan kepada siswa/siswi yang akan tampil Gerak dan Lagu di acara Launching sekolah kami.

Ahad ini, menjadi hari terakhir pencarian saya untuk kaos anak tersebut. Setelah berkunjung kewalimahan teman, saya meminta nova -sahabat hati saya- untuk mengantarkan saya ke pasar ciracas.

Sampai disana saya coba cari-cari keliling pasar. MasyaAllah.. Udah pegel neh, nggak ada juga. Pedagangnya bilang “wah..kurang stoknya kalau sebanyak itu” atau “kalau yang polos tidak ada mbak.. Yang bercorak gimana?”

Huft.. Tenyata yang saya cari tidak ada, kalau adapun stok dan harganya tidak rekomended.

Akhirnya saya coba masuk toko yang kayaknya belum ditanyai.
Dian : “Permisi.. Ada kaos lengan panjang untuk balita?”
Uni (pedagang) : “oh.. Ada, sini mba masuk dulu.. Liat barangnya”
Dian : “stoknya ada banyak nggak? Saya mau beli 16 kaos”
Uni : “ada.. Ada.. Ukurannya juga beragam kok”

Oh.. My! Alhamdulillah.. Nemu juga akhirnya.

Saat proses pembelian kami (dian, nova, 2 uni pedagang) banyak bercerita-cerita.. Hahaha 😀 perasaan dari tadi toko yang dimasukin logatnya padang semua. Neh pasar isinya orang padang semua kali yaa, bener-bener ‘menjajah’ dunia perdagangan lokal neh suku padang.

Dan lucunya.. Uni tersebut bilang gini, “jilbabnya bagus mba, saya juga ingin pakai jilbab kaya gitu (lebar menutup dada dan pinggul) tapi susah yaa.. Harus dari hati”
Hihi..penyataan yang dari hati menurut saya, “ah.. Si uni.. Semua orang juga bisa uni, apa perlu saya private-kan uni? Hehe 😀 kan tadi bicaranya sudah dari hati, dicoba aja dulu :)”
Uni : “iya mba, seneng saya liatnya.. Padahal saya sudah tua harusnya lebih dahulu seperti itu. Duh, semoga dapat suami yang sholeh yaa mba, yang ganteng, yang serba ada.. Ada mobilnya, ada rumahnya.. Haha 😀 rizkinya dilancarkan, banyak anak, berkah terus yaa mba..”

Ya Allah, dido’akan.. Nyentuh banget tuh do’a.. Semoga mustajab :). Saya dan nova tersenyum-senyum malu, betapa bersyukurnya dapat do’a di teriknya siang ciracas.. Adem.. Berasa ada air yang mengalir bagai berbisik “ukhti, bersabarlah.. Allah sudah persiapkan semuanya.. Jaga-jaga.. Tetaplah dijaga, insyaAllah..”

Terimakasih uni, engkau pedagang yang jujur.
Terimakasih uni, do’amu semoga tak lupa untuk mereka yang membeli.
Terimakasih uni, ada do’a yang membuat saya sangat suka “banyak anak”.
Terimakasi uni, do’aku.. “Semoga Allah melancarkan rizkimu, dan memberkahkan perdaganganmu”

Allah, mereka oleh baik.. Maka berikanlah hidayah pada mereka yang hatinya terpaut kepadaMu.. 😉

Semoga seluruh pedagang seperti itu, mendo’akan pembelinya.. Karena dengan do’alah hati kita terpaut

 

*Dian Fitriah – Jakarta, 3 April 2011*
Menulislah.. Sampai sejarah yang menuliskan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s