Pemuda dan Guru


Seorang pemuda yg lama sekolah di negeri tirai bambu kembali ke Indonesia..
Sampai dirumah ia minta orangtuanya untuk mencari Guru Agama, atau siapapun yang bisa menjawab 3 pertanyaannya..

Akhirnya Orangtua pemuda itu
mendapatkan seorang Guru Agama (GA)..

Pemuda : Anda siapa? apakah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
GA : Saya hanya orang biasa saja..
Pemuda : Hmm.. Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya..
GA : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

Pemuda : Saya punya 3 pertanyaan
1. Kalau memang Tuhan ada, tunjukkan wujud Tuhan kepada saya
2. Apakah yang dinamakan Takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api, kenapa dimasukan ke Neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yang sama!
Apakah Tuhan tidak berpikir sejauh itu?

‘Tiba-tiba Guru Agama (GA) tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras’

Pemuda (sambil menahan sakit) : Kenapa anda marah kepada saya?
GA : Saya tidak marah.. Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yang anda ajukan kepada saya..
Pemuda : Saya sungguh tidak mengerti
GA : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit
GA : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda : Ya
GA : Tunjukan pada saya wujud sakit itu!
Pemuda : Saya tidak bisa
GA : Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

GA : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda : Tidak
GA : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pemuda : Tidak
GA : Itulah yang dinamakan Takdir

GA : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
Pemuda : kulit
GA : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda : kulit
GA : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : sakit..
GA : Walaupun Setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan…

———–
Subhanallah.. Diteriknya siang jum’at berkah ini, di sentil lagi dengan kisah inspiratif diatas. Semoga kita menjadi insan yang tiada ragu atas Rabb yang menciptakan kita sesempurna ini..

dianyaa^^ | shinning like a star..

Tinggalkan Balasan

