mendekat pada Al-Qur’an


sedang banyak-banyaknya merencanakan, dan menyusun target untuk orang lain, rasanya akan menjadi pecundang jika saya tak juga membuat perencanaan dan susunan target untuk diri saya sendiri.

Al-Qur’an, yaa.. tentang kitab ini, siapa yang tak ingin dekat dengannya.
bersahabat bahkan menjadi belahan jiwa. semua orang menginginkannya, namun.. hanya yang mempunyai keteguhan dan kesungguhan hati yang bisa benar-benar dekat dengannya.

setiap orang bisa membacanya, namun yang mengamalkannya? siapa yang tahu.

bercermin pada setiap target-an, rasa-rasa ada rasa khwatir dalam diri saya, saya khwatir menjadi manusia yang dicantumkan dalam al-qur’an surah ash-shaff ayat 4 : “Khabura maqtann ‘indallahi antaquu luu maa laa taf’aluunn..” ~ amat besat kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan. memberikan semangat untuk mereka yang dibina, namun tak ada semangat untuk diri sendiri.

Hingga harus lagi saya evaluasi diri dan membuat rencana strategis agar lebih termotivasi untuk semangat menghafal, dan saat ini terlebih dahulu saya lepaskan semua ornamen diri, dan mendekat pada Al-Qur’an.

untuk semua persoalan dalam hidup,
tentang rizki,
tentang jodoh,
tentang perniagaan,
tentang janji Allah,
tentang Akhirat,
tentang hubungan antar manusia,
dan semua hal yang kita yakini sebagai jalan hidup..
maka, mendekatlah pada Al-Qur’an dan temukan jawabannya!

seruan IQRO, semoga bisa benar-benar kita resapi. membacanya, menghafalnya, dan mengamalkannya.. terus dan terus hingga nafas terhenti, dan semoga al-qur’an menjadi saksi untuk kita. Bismillah,, yuk kita mulai.. mulai perbaiki bacaan qur’an, mulai membacanya dengan konsisten, mulai menghafalnya dengan sungguh-sungguh, mulai mengamalkannya walaupun satu ayat 🙂

pesan ayah : “Kalau shalat.. jangan nti-nti.. ntar ke buru mati. Kalau baca Al-Qur’an, jangan ntar-ntar.. nanti keburu terlantar”  ~jleb! kena deh.. XD

Dian Fitriah
17 Juni 2011
shining like a star..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s