Selamat yaa Nov :)


27 Juni 2011, sejak saya tahu ada sahabat saya yang akan sidang skripsi.. Tanggal ini terus saya ingat, bahwa di tanggal tersebut saya harus mendampinginya, meski tak dari awal. Aktifitas sebelum tanggal tersebut sedang banyak-banyaknya termasuk sahabat saya yang akan sidang skripsi.

Jadi ingat setahun yang lalu, Tanggal 12 Juli 2011, saya sidang Tugas Akhir. Dibarengi dengan menumpuknya amanah yang sedang dilaksanakan. Jujur, saya agak khawatir dengan diri saya sendiri, dengan padatnya jadwal diluar kepentingan akademik. Begitupun dengan Nova, saya seakan-akan saya bisa merasakan semua rasa menuju sidang.

Jelas sekali saya khawatir dengan dirinya, saya khawatir dia kecapean atau sakit saat hari H, karena sebelumnya bersama saya melaksanakan acara yang cukup mengurus tenang, dan pikiran.

Seperti setahun yang lalu, saya sidang ditemeni oleh sahabat-sahabat yang sangat baik, yaitu teman-teman satu bimbingan. Mereka hadir lengkap menyertai, dan juga sms penguat hati yang datang silih berganti. Saya rasa Nova pun merasakan hal itu.

Sore harinya bersama dengan seorang ustadzah, saya pergi ke kampus UI, tepatnya ke Fakultas Psikologi Gedung B lantai dasar ruang Expan 1. Saya datang kesana sudah jam 17.00, Nova sidang Jam 16.00 – 18.00. Saya liat di luar ruangan ada beberapa sahabat Nova dikampus, akhirnya saya berserta ustadzah pergi keluar gedung dan memilih duduk dibawah pohon.

Sudah maghrib namun, Nova belum keluar juga.. saya penasaran dan menyamperinya ke dalam gedung, eh.. saya liat dia sedang bercerita kepada teman-temannya, saya hanya menyapanya dari jauh, dan bilang kalau saya ada diluar. Ternyata belum selesai juga, ia diminta untuk keluar dulu mengisi form. Saya dan ustdzah memutuskan untuk ke Masjid UI melaksanakan shalat Maghrib. Sambil menunggu Nova yang akan menyusul.

Dan yaa… Alhamdulillah sampai juga ia ke Masjid UI, “Selamat yaa Nov.. :)” rona kebahagiaan terlihat jelas dari wajahnya yang imut. Hehe.. ternyata sudah 4 Tahun yaa, lulus-lah ia dari kampus perjuangan itu, dia psikolog muda yang imut 🙂 hihi.. saya punya sahabat psikolog, kalau galau bisa konsultasi gratis neh.. 😀

Ya, ini tentang kesejatian perjuangan, makin bertambah keyakinan, bahwa firman Allah QS. Muhammad : 7 adalah kekuatan bagi seorang da’i ditengah aktifitas padatnya, dalam akademik maupun dalam hal lain. “Barangsiapa yang menolong Agama Allah, Maka Allah akan menolongnya dan meneguhkan kedudukannya”. Tidak perlu khawatir, itu saja. Bahwa hanya kepada Allah tempat sebaik-sebaiknya pertolongan atas semua hal yang kita hadapi 🙂

one more, congratulations for our beloved friend :

Novalia Triutami, S.Psi

Dian Fitriah

28 Juni 2011

shining like a star..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s