Dauroh Mentor 2 #ILUNIrohis58


Saat ini sedang berlangsung Dauroh Mentor tahap 2 yang diadakan oleh Forum Mentor ILUNI rohis58 di sekretariat WAMY, Rumah Qur’an An-Nadwah, Kelapa 2 Wetan, Ciracas. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian Dauroh Mentor yang bertujuan untuk mempersiapkan calon-calon mentor untuk Asistensi Pendidikan Agama Islam di SMAN 58 Jakarta.

Kegiatan hari ini terdiri dari pemberian Materi “Menjadi Murobbi Sukses” yang disampaikan oleh Bang Hendi Riza, alumni SMAN 58 Jakarta angkatan ’97. Dengan penuh antusias, peserta yang terdiri dari pengurus rohis kelas XII dan Alumni angkatan ’09 juga ’10, bertanya tentang dinamika menjadi Murobbi yang mengelola liqo atau halaqoh.

Setelah sesi materi selesai, peserta disuguhi acara khusus untuk evaluasi tim dan individual dari Tim Litbang ILUNI rohis58, yaitu mengisi form evaluasi dimana mereka memberikan poin penilaian untuk dirinya sendir dan teman-teman 1 tim.

Dilanjutkan dengan simulasi liqo, dengan mempresentasikan buku “Menjadi Murobbi Sukses” yang sudah ditugaskan untuk dibaca setelah acara Dauroh Mentor 1. Tiap-tiap kelompok melakukan diskusi aktif, dan saling berlomba-lomba menyampaikan pengetahuan yang mereka ketahui setelah menbaca buku tersebut. Subhanallah.. Sangat menarik sekali, πŸ™‚

Harapan terbesar dari kegiatan ini adalah terpilihnya calon-calon mentor yang menguasai teknik dan pencapaian menjadi murobbi yang sukses membina umat pada umumnya dan siswa-siswi SMAN 58 Jakarta pada khususnya.

SMANGAT dan terus perbaiki diri wahai calon-calon mentor yang tangguh. Mari merangkai senyum siswa-siswi SMAN 58 Jakarta, dan mari bergabung dalam himpunan peduli mencerdaskan anak bangsa πŸ˜€Β Β  — (Tim Litbang ILUNI rohis 58)

Dian Fitriah
Jakarta, 10 Juli 2011

shining like a star..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s