Gebyar Ekskul @rohis9jkt


Assalamu’alaykum.. Apa kabar pejuang? semoga selalu bersemangat menyambut seruan dari Rabb yang menggenggam seutuhnya jiwa kita. Sudah memasuki Tahun ajaran baru neh, @rohis9jkt pun bergegas mempersiapkan segala keperluan gebyar ekskul. Sejak sebelum libur dan saat liburan sekolah mereka berlatih teater dengan kakak-kakak SMAN 62 Jakarta.  Dan akhirnya terpilih 9 orang ikhwan yang akan tampil mewakili @rohis9jkt dalam gebyar ekskul dengan tema teater : “LABIL”.

Sedangkan akhwatnya, sibuk mempersiapkan brosur yang akan dibagikan saat penampilan @rohis9jkt saat gebyar ekskul dan juga membuat huruf-huruf yang merangkai kalimat : “R O H I S 9 X C E L L E N T”. Inilah kesibukan yang terpotrer dari camera smartphone di hari Selasa, sehari sebelum hari H penampilan..

Menggunting, melipat, dan menempel menjadi kegiatan di siang hari bersama akhwat-akhwat kelas VIII, kelas IX dan juga kakak alumni akhwat. Kompak yaa, seneng banget liat kegiatan ini.. 😀 nyatu banget gitu.

Nah ini, brosur @rohis9jkt yang sudah siap di sebarkan ke adik-adik kelas VII saat gebyar ekskul, ada roka-nya lho.. hmm, jadi pengen, dan ternyata ada beberapa roka yang dimakan oleh ikhwan-ikhwan @rohis9jkt karena mereka terlalu lama menunggu akhwatnya yang mencetak dan memperbanyak brosur ini, tak apalah.. anggap saja konsumsi melipat-lipat brosur dan men-streples roka dengan brosur yang sepenuhnya dilakukan oleh ikhwan-ikhwan @rohis9jkt.

Selama akhwatnya membuat rangkaian huruf dari kardus, ikhwan yang terpilih sebagai pemeran teater melakukan latihan di ruang Training Center yang letaknya dibawah masjid Asy-Syifa SMPN 9 SSN Jakarta. Mereka dengan semangat latihan seoptimal mungkin untuk gebyar ekskul. Setelah selesai latihan, alumni dan @rohis9jkt melakukan briefing untuk esok hari, ini neh gambar yang terekam, nampak Musril (Alumni @rohis9jkt) memimpin dan memberikan pengarahan kepada adik-adik @rohis9jkt. ~’afwan gambar tidak terlalu jelas, cameranya kurang canggih!

Jreng-jreng.. tibalah hari H ~ Rabu, 13 Juli 2011 .. GEBYAR EKSKUL.. sejak pagi alumni dan pengurus sudah berkumpul di masjid Asy-Syifa. Ternyata @rohis9jkt mendapatkan giliran tampil ke 5, setelah PRAMUKA – PADUS – PMR – dan PASKIBRA. Sambil menunggu dan mempersiapkan penampilan, tim teater @rohis9jkt yang belum diberi nama ini bergaya.. (Usul.. nama tim teaternya RVJ – Rohis Van Java.. hehe, secara Akbar~Ketua @rohis9jkt suka banget pakeai kata-kata “Van Java”)

Waktunya beraksi.. Giliran @rohis9jkt menunjukan aksinya di hadapan para guru dan seluruh siswa-siswi SMPN 9 SNN Jakarta yang rameeeeeee banget siang itu. Alhamdulillah kita dapat applause yang luar biasa dari penonton maupun dari Guru, tim teater memang totalitas dalam berperan, sampai-sampai penonton dibuat ketawa terpingkal-pingkal 😀

Di akhir pertunjukkan, seluruh pengurus maju dan menunjukan spanduk ‘SELAMAT DATANG’ kepada siswa dan siswi kelas VII yang baru bergabung di SMPN 9 SSN Jakarta. Keren! dan teriakan ‘R O H I S 9 X C E L L E N T’ menjadi penutup penampilan @rohis9jkt dalam gebyar ekskul tahun ini 🙂

Oke, sekian press release gebyar ekskul @rohis9jkt , tetap BERSMANGAT adik-adik sholih dan sholihah juga kepada kakak-kakak alumni yang selalu memberikan waktu terbaiknya untuk memotivasi maupun membimbing adik-adik @rohis9jkt menjadi remaja prestatif dan remaja yang cinta Allah juga RasulNya.. aamiin.

Disana Gunung ya nona, disini gunung.. ~syalalalala..
Ditengah-tengah ya nona, pohon rambutan.. ~syalalala..
Wayang bingung ya nona.. dalangnya bingung.. ~syalalala..
yang penting kita semua.. bisa tertawa.. ~syalalala…
andeca.. andeci.. ya bora.. bora bori..

-Hiburan terakhir saat tim teater @rohis9jkt pentas, mereka dengan lantang suara dan menirukan gaya pemeran OVJ, dan ini bagian yang kocak sangat, urat malu putus kayaknya-

Jakarta, 14 Juli 2011
FRASE (Forum Alumni Rohis Sembilan)
..menuju @rohis9jkt excellent!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s