Mading @rohis58 terbaru dan mimipi saya..


Nemu lagi (setelah mengisi kajian dhuha).. yang sangat saya suka dan mencari-carinya ketika memasuki masjid Baiturrahman~SMAN 58 Jakarta yang sedang mengalami renovasi ini.. jreng-jreng… Mading @rohis58 edisi Tahun Ajaran baru menyambut generasi baru 2011/2012..


cakep yaa, nama madingnya : SPANAN, segores pena 58.. ,
tapi klo namanya SPADAN kayaknya lebih bagus deh hehe.. 😀 ~komenUsil.

saat saya mencoba mengabadikan mading ini melalui camera smartphone, tiba-tiba ada seorang siswi berhijab rapi berkata : “kakak, gambar yang ini kan aku yang buat lho.. pakai komputer”, siswi tersebut sambil menunjukan salah satu gambar yang dibuatnya. Wah.. mereka sudah berupaya seoptimal mungkin untuk membuat mading yang terbaik. Ini yang saya suka, memaksimalkan komunikasi dan interaksi melalui media yang tersedia, yaa.. salah satunya mading atau majalah dinding.

Namun saya belum temukan media @rohis58 yang biasa beredar setiap sebulan sekali saat angkatan saya dulu : Buletin. Hayoo, ini kemana yaa? Semoga masih tetap terwarisi, atau minimal selalu ada cetakkan buletin setiap angkatan.

Mimpi saya tentang media @rohis58 :

1. Blog @rohis58 yang ini : www.rohis-sman58.blogspot.com menjadi salah satu wajib yang dibuka oleh pengurus dan alumni @rohis58 ketika mengkoneksikan diri dengan internet. Terupdate tiap pekannya, dengan berita-berita tentang kegiatan yang sudah dilakukan (press release) atau kegiatan yang akan dilaksanakan (coming soon).

2. Twitter @rohis58 menjadi ajang syi’ar, brainstorming, dan juga diskusi aktif terhadap sesuatu topik terkini di @rohis58 pada khususnya dan SMAN 58 Jakarta pada umumnya. Adminnya mesti kreatif dan kalau bisa, adminnya tidak punya akun twitter jadi bisa fokus untuk mengurusi dan maintenance akun @rohis58 di twitterland.

3. Hmm, poster-poster yang terpampang di kantin SMAN 58 Jakarta, salah satunya tertulis : by ROHIS 58. Dengan berbagai teman tentunya.

4. Aksesoris @rohis58 berupa PIN – Gantungan Kunci – Pembatas buku – Cangkir – Stiker – Bros dan aksesoris lainnya, menjadi produksi media yang aktif sebagai sarana dana usaha dalam mensejahterakan perekonomian @rohis58 untuk menopang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Ini mimpi saya, dan saya yakin, ini merupakan mimpi teman-teman Alumni dan pengurus @rohis58 untuk mendinamiskan dakwah dalam era modern ini. Media menjadi sarana paling diperhitungkan dalam menaikan isu-isu yang diusung (kalo bahasa twitter : Trending Topic). Yuk, optimalkan semua media yang kita punya, agar ikut serta dalam berlomba-lomba menuju kebaikan, kalo tidak ada hubungannya dengan dakwah.. tinggalkan! Blog kita, Facebook kita, twitter kita, atau seluruh akun yang kita punya di cyber ini semua tertuju pada 1 visi besar : KEMENANGAN DAKWAH di berbagai lini.

SMANGAT2.. yuk mari, kita sinergiskan media untuk syi’ar Islami dan mari kita buat bi’ah Islami minimal dalam diri kita.

Jakarta, 14 Juli 2011
Dian Fitriah
shining like a star..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s