Rihlah FRASE dan @rohis9jkt


Ahad, 17 Juli 2011.. merupakan acara bersenang-senangnya FRASE dan @rohisjkt, dengan jalan-jalan/rihlah ke UI. Sebagai bentuk apresiasi Alumni kepada pengurus @rohis9jkt yang sudah berusaha memberikan yang terbaik pada gebyar ekskul lalu. Dimulai dengan berkumpul di depan SMPN 9 SSN Jakarta pukul 06.30, kita terbagi menjadi 3 tim : Tim NgeGowes, Tim Angkoters, Tim Rider. Yang ngeGowes dipimpin oleh Musril, yang membudayakan ‘bike go to campus’ ini seperti mulai menularkan adik-adik untuk ‘bike to school”. Yang tidak bawa sepeda, naik angkot sampai UI. Dan yang mengendarai motor langsung meluncur ke UI mencari tempat yang asyik untuk ngumpul-ngumpul didekat danau UI.

Kurang lebih 60 menit perjalanan, akhirnya yang ngeGowes nyampe juga. Kami berkumpul di danau UI dekat Balairung di seberang Rektorat dan Perpus Pusat UI. Berleha-leha sebentar, lalu dimulai rangkaian acara disana, tilawah – perkenalan alumni – Games – Taujih dari Ka Wahyu (Alumni SMPN 9 SSN Jakarta tahun 2001) – jalan jalan ke Jembatan TekSas – dan Shalat dzuhur di MUI dan MusTek.

Hayyu – kelas 9 , sedang Tilawah membuka acara rihlah di pagi yang cerah πŸ™‚

ini lagi perkenal Alumni (nampak dari kiri – kanan) : Musril, Gilang, Wandi

Games : “Seven and Bom” yang menang Akbar, selamat yaa πŸ˜€ ~mantabz dah ketua Rohis mah.

ngeGames lagi, apa yaa namanya.. *lupa. Pokoknya buat bangunan paling kokoh dan tinggi dari korek api.

Kelompok ikhwan sedang berupaya untuk membuat bangunan, namun gagal juga euy, lihat aja tuh korek api nya malah berhampuran.. hehe πŸ˜€

Saling berupaya menjadi pemenang, akhirnya kelompok akhwat jadi pemenang, yee πŸ˜€

Setelah selesai ngeGames, kami semua dikumpulkan kembali, karena kedatangan tamu spesial, seorang Alumni bernama Wahyu Wibowo angkatan 2001 saat di SMPN 9 SSN Jakarta. Beliau banyak bercerita, tentang pengalaman beliau selama menjadi siswa SMPN 9 SNN Jakarta, juga bercerita tentang Ukhuwah Islamiyah / persaudaran dalam Islam. Wah, seru.. kita diingatkan kembali tentang 4 Khilafah berserta peran mereka saat itu, juga ka Wahyu mengispirasi kami dalam memBOOMingkan @rohis9jkt disekolah dengan komunitas-komunitas.

Hari semakin terik dan panas, kami pun berniat untuk jalan-jalan menuju Jembatan TEKSAS (yang menghubungkan fakultas Teknik dan Sastra). Agak bernora-nora ria disini, maklum baru lebih banyak dari kami baru pertama kali ke jembatan besar berwarna merah itu.

berfoto – foto sepertinya menjadi kebiasaan kami kalau lagi kumpul-kumpul gini, sayang banget kalo ada ‘momen bareng’ tapi tak diabadikan, hihi πŸ˜€

Yappp… adzan dzuhur pun bergema, yang NgeGowes langsung meluncur ke MUI (Masjid UI) dan yang lainnya ke MUSTEK (Musholla Teknik) yang ademmm banget, mushollanya terbuka, baru lagi.. asyik banget kalo punya musholla seperti itu, dan view nya juga oke banget. Betah deh!

Oke, seperti itu laporan rihlah FRASE dan @rohis9jkt, mohon do’anya jum’at pekan ini kami akan mengadakan OPEN HOUSE, tunggu cerita-cerita selanjutnya yaa…

Salam Rohisvers, kami FRASE dan @rohis9jkt

Jakarta, 18 Juli 2011
Dian Fitriah
shining like a star..

Iklan

2 pemikiran pada “Rihlah FRASE dan @rohis9jkt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s