fakta tumblr


Abis blogwalking ke blognya teman-teman di tumblr. Ada beberapa fakta yang akan saya uraikan tentang tumblr :

  1. Postingan di tumblr itu kebanyakan reBlog atau copy paste hasil postingan orang lain juga di tumblr. Hmm, bikin tidak kreatif sang BlogWriter. Bahkan saya pernah temui salah satu blog tumblr, yang isi blognya hampir 85 persen isinya reBlog 😦 oh no! I don’t like it. But, this is just my analisist.
  2. Saya sangat suka gambar-gambar yang dibuat para akun tumblr, kreatif! Secara design sangat dinamis, dan kata-kata yang tertulis simpel namun bisa dimengerti maksudnya. Juga dalam beberapa foto yang sangat apik pengambilannya. Blog saya di wordpress ini, banyak gambar yang saya upload, yang gambarnya merupakan gambar-gambar dari tumblr, lihat aja copyrighter-nya tertulis –> “………………… | tumblr”
  3. Tumblr cocok banget bagi blogger-blogger yang sangat butuh privacy dalam menulis. Di tumblr blogger bisa follow blog tumblr lainnya, atau cukup menjadi silentblog tanpa memfollow blog tumblr lainnya. Tumblr juga memiliki comment terbatas, karena hanya bisa saling berkomentar bagi yang punya akun tumblr saya. Jadi blogger yang takut comment, aman disini 🙂 pokoknya area bebas ngoceh banget deh..
  4. Tumblr like multiply. Why? Karena dalam memposting, tumblr itu membagi/mengklasifikasikan jenis postingan berdasarkan isi potingan. Misal, jika blogger hanya ingin menulis artikel, bisa memposting melalui Text. Khusus memposting gambar, bisa posting di Photo. Ada juga Qoute, Link, Audio, Video, dan Chat.
    Ini sama halnya dengan multiply, yang juga membagi-bagi jenis postingan, dan jenis pembagiannya hampir sama dengan tumblr.
  5. Kadang kala inspirasi menulis saya, dan beberapa kutipan yang saya masukkan dalam tulisan itu berasal dari tumblr, hehe 😉 karena di tumblr banya kata-kata yang inspiratif.

Sekian dulu analisis singkat tentang tumblr, pada intinya tumblr belum terlalu terkenal dikalangan blogger Indonesia, dibandingkan dengan wordpress dan blogspot, tapi perlahan bermunculan beberapa id-INA yang ternyata sudah cukup lama menggunakan domain tumblr. Yaa, semua itu pilihan, dimana tempat nyaman bagi para blogger, termasuk saya yang mempunyai banyak akun blog, walaupun kadang hanya sekedar mau tau saja seperti apa didalamnya..

Happy bloging!~

Jakarta, 30 Juli 2011

dianyaa^^ | shining like a star.. ☆☆☆

Tinggalkan Balasan

