dari Nay untuk dhay..


Surat untuk Sahabat
Tahun 2007 aku datang ke kota hujan ini untuk mencari ilmu di kampus kita. Sama sekali ga ada orang yang aku kenal saat itu. Sejalan dengan perjalanan waktu aku menemukan banyak teman di sini. Tapi anehnya aku belum menemukan dirimu. Entah dimana dirimu saat itu. Sampai waktu malam keakraban itu pun aku juga belum mengenalmu. Entahlah kapan tepatnya aku kenal dirimu. Aku tau dirimu adalah sosok yang sangat terkenal di PK kita (he…he… jangan GR ya!!!!). yang aku tau dirimu adalah seorang aktivis Rohis. Dan karena kita ga pernah satu kelas jadi ya ga terlalu kenal dirimu…
Akhirnya aku bisa juga mengenalmu, tapi tetep aj lupa tepatnya kapan. Setelah hampir 2 tahun kita bersama memakai seragam abu-abu itu ( kaya anak SMA ya!!) , tepatnya saat fieldtrip itu aku merasa memiliki sahabat yang sebenarnya sudah ada sejak dulu. Tapi sayangnya waktu berangkat fieldtrip itu kita ga bisa satu bus. Gpp ntar juga kita bisa jalan2 bareng kalau udah turun. Tapi ternyata keceriaanku waktu itu tiba2 hilang seketika. Betapa kagetnya aku ketika dirimu mengirim sms itu. Ketakutan dan kekhawatiran yang teramat sangat menghantui perasaanku. Saat pembagian kamarpun aku minta satu kamar denganmu. Alhamdullah kita bisa satu kamar. Aku ga tau apa yang harus aku lakukan untuk meringankan sakitmu. Saat engkau bisa memejamkan mata, mataku tetap terjaga dan kadang tanpa aku sadar air mata ini menetes sambil berdoa agar kamu segera sembuh dan esoknya kita bisa jalan2. Ya kenangan di Kawah Putih Bandung, akhirnya kita bisa jalan2 bareng, walaupun ada sedikit kekhawatiran dalam diriku. Tau ga ternyata isi camdigku hanya foto2 kita berdua aj. Semoga kenangan di Kawah Putih itu tidak terlupakan….
Sejak saat itu, kita semakin dekat menjadi sahabat yang insyaAllah persahabatan kita selalu mendapat ridho Allah. Dan setelah aku berusaha aktif juga di Kampus kita (tapi aku aktif bukan karenamu lho!!). Saat kita mencari tempat PKL bareng, saat kita bingung harus kemana mencari tempat PKL. Tapi alhamdullah kita mendapat tempat PKL yang nyaman dan kondusif. Sampai sekarang pun sepertinya kita belum bisa melepaskan diri dari BAZ hehe. Banyak kenangan yang menyenangkan di tempat itu. Kita tidak hanya mendapat ilmu tapi juga mendapat saudara2 yang baik. Ga nyangka juga kalau kita satu dosen pembimbing, apalagi ADK Tekkom ada dalam satu bimbingan. Hemm yang ada kita syuro hehe…
Ingatkah dirimu saat kita ke Book Fair dulu?? Begitu nekadnya kita tak peduli udah jam berapa waktu itu, padahal kakak kita yang di Bogor aja mengkhawatirkan kita. Dan pulang pun kita mengejar kereta hantu yang terakhir kerena penumpangnya hanya beberapa orang saja. Ingatkah dirimu dengan anak kecil yang jalan2 di kereta dan meletakkan kepalanya di pangkuan setiap orang?? Kapan ya ketemu anak kecil itu lagi?? Tapi akhirnya di Book Fair kita bisa beli gamis kembaran. Itu gamis pertamaku lho!! Senengnya!!!!!!
Walaupun kadang pikiran kita ga sejalan, aku tau karena sikapmu yang keras. Aku coba untuk mengerti. Ketika dirimu udah ga mood, seringkali saat jalan aku di cuekin, tapi ya sudahlah karena itulah dirimu kalau udah ga suka ya ga suka, ditunggu aja ntar juga normal sendiri. Tapi yang paling aku ga suka dari dirimu itu adalah suka TELAT..ingatkah saat kita harus bimbingan, tapi dirimu masih nyelesaiin makalah akhirnya kita telat. Langsung deh muncul berita di millis. Akhirnya bimbingan selanjutnya aku ga nunggu dirimu lagi.. hehe maaf ya!!!
Sekarang tinggal berapa bulan lagi kebersamaan kita di kota hujan ini. Satu ujian terakhir yang harus kita selesaikan yaitu SIDANG. Tapi kita harus sabar menunggu kedatangan bapak pembimbing kita yang super sibuk tapi baik dari pulau Bali. Siapa tau ja ntar kita dapat oleh2 hehe…oyaa mau dikasih apa beliau???? Pasti ntar riweh lagi kalo harus beli batik, inget pas kita muter2 nyari batik buat kakak2 kita kemaren..seru deh!!
Untuk sahabatku, mungkin aku bukan bagian dari ENVO58, mungkin aku juga bukan bagian dari TIRAI D5, tapi juga ga mau menjadi pengganti mereka, karena mereka adalah lingkaran malaikatmu. Dan ketika hubungan mu dengan mereka sedikit renggang, aku pasti akan kepikiran. Aku hanya ingin menjadi salah seorang yang pernah ada dalam sejarah kehidupanmu.
Untuk sahabatku aku mencintaimu karena Allah SWT. Semoga perjalanan persahabatan ini tidak berhenti sampai di sini saja. Semoga ridho Allah menyertai perjalanan ini. amin

“Ni aku tulis beberapa minggu yang lalu, pas kita masih menunggu pak firman, dan beberapa hari lagi kita akan meninggalkan kota ini. Selamat berjuang sahabat….ayo semangat buat sidang”

-Nay

*****************************************

Lagi baca (lagi) note dari sahabat saya, Nay. Ya Allah, saya tidak pernah bosan membaca tulisan ini, tidak pernah, sudah berkali-kali.. yaa, sudah lebih dari hitungan jari-jari yang saya punya untuk membacanya, dan selalu saja tetesan air mata ataupun senyum bahagia itu muncul seketika. Sebentar saya bersamanya, namun rasanya sudah lebih lama dari yang saya rasakan, dia bersama dalam kehidupan saya, menorehkan namanya disini ~dihati saya. Tulisan itu adalah ungkapan hati, jika semua penulis bisa menulis dengan hatinya, maka tulisan itu akan menyentuh ke hati para pembacanya. Itulah yang saya rasakan pada tulisa ini, ia menuliskan dengan hati, hingga selalu dan selalu saya merasa tersentuh. Ia tak disini (disamping saya), ia di kota hujan, namun melalui tulisan ini, saya mencoba menghadirkannya dalam waktu yang saya lalui.

Betapa baiknya Allah, Dia mengirimkan sahabat yang baik, yang tulus, dan saya banyak belajar darinya. Masihkah saya harus mendustakan nikamat yang Allah berikan? na’udzubillah.. Allah jaga Nay, izinkan ia menjadi sahabat sejati dalam perjalanan menuju SyurgaMu..

Jakarta, 26 September 2011
Dian Fitriah
..shining like a star..

Tinggalkan Balasan

