Surat Kaleng untuk @dianyaa


Suatu hari di minggu pagi bulan Januari 2012, aktifitas saya tidak seperti pagi-pagi lainnya yang dipenuhi dengan ‘grasak-grusuk’. Pagi itu saya kalem banget, tuntas semua pekerjaan rumah sebelum waktu dhuha tiba. Saya memilih santai-santai dipinggir kasur. Tiba-tiba pikiran narcis saya muncul : “seterkenal apa yaa gue di search engine?”. Dalam hitungan detik, tangan saya langsung mengambil handphone yang berada disamping saya.

Bisa menebak apa yang saya lakukan? HEBAT! saya langsung googling nama saya “Dian Fitriah” dibrowser Hp. o, Allah.. ampuni hambaMu yang kurang kerjaan ini.

tak.. tik.. tuk.. yosh! terpampanglah hasil googling dengan memasukan nama saya sendiri. Hihi.. waw, banyak juga ternyata hasilnya, itu tandanya saya bertebaran dimana-mana. Ada link ke beberapa akun ke social networking, termasuk blog saya di alumni IPB dan WP ini. Oke, saya mulai merasa asyik dengan aktifitas aneh dipagi hari itu. ~alamak, entah dirasuki apa saya.

next and next.. sambil menyelami deretan angka halaman yang harus saya ketahui isinya, tiba-tiba saya dikejutkan dengan suatu link :

perhatikan, link : Surat kaleng untuk @dianya

Wah, apaan tuh link yang seperti menyebutkan akun twitter saya. kenapa saya bilang seperti? karena @dianya yang disebutkan dalam link tersebut mirip dengan akun twitter saya yang bernama : @dianyaa. Cuma beda diakhir deretan huruf, huruf ‘a’ akun saya ada 2 , tapi dilink tersebut hanya ada 1. Okelah, dari pada penasaran berlanjut pada level berikutnya, langsung aja saya buka.

huweeww.. @dianyaa DAPAT SURAT KALENG sodara-sodari. Layaknya bocah yang dapat permen sekardus, setiba-tiba saya terbangun dan duduk dengan tegap hatipun berbunga-bunga karena penasaran siapa yang mengirimkan surat kaleng ini, dan serius membaca deretan kalimat yang terpampang di situs : http://30harimenulissuratcinta.blogspot.com/2012/01/surat-kaleng-untuk-dianya.html

duh, sial-nya, tampilan di hape rada tergangu dengan iklan-iklan yang ada di situs tersebut. Dengan lincah saya menyalakan komputer, mengkoneksikan modem, cusss… meluncur ke link tersebut agar puas bacanya di kompi.

eaaa.. terhura deh, eh.. terharu. Ajegile.. ini yang ngirim sesuatong banget deh. Subhanallah, saudari saya yang bernama Dierenz yang mengirimkannya, saya langsung tahu siapa pengirimnya, karena panggilan ‘omet’ itu.. cuma dia yang manggil itu. hihi..

Saya sangat penasaran dengan program #30HariMenulisSuratCinta. Sayangnya akun twitter saya itu salah, jadi nggak dapat mention langsung deh ditwitter saya coba, cari-cari sendiri akun @PosCinta untuk melihat tweet tentang pengiriman surat kaleng ini untuk saya ~beneran saya ini obsesif banget dah!.

Jreng-jreng.. voila! itu yang tengah tweetnya :p

Alhamdulillah wa syukurillah, karena ikatan yang istimewa itu, setiba-tiba saya langsung muncul ide narcis, hingga membawa saya pada postingan tersebut. Inilah keindahan persahabatan, suka mengejutkan. Saya suka, dan sangat suka dengan romatika dan problematika dari setiap interaksi dalam persahabatan.

Mereka bukan orang yang selalu disamping saya, tapi mereka selalu ada dalam tiap suka dan duka kehidupan, disaat yang lain hilang menjauhi karena khilaf yang terbuat. Mereka adalah sahabat.

Setia orang punya caranya masing-masing untuk mengungkapkan cinta kepada orang tua, suami/istri, sahabat, guru, dll. Namun cara kita mengungkapkan cinta pada yang Maha Pencipta itu dengan konsisten melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya.

Mari mengungkapkan cinta pada yang “berhak” agar kelak Allah-pun mencintai kita sebagai hambaNya yang mencintai hamba-hambaNya dimuka bumi atas dasar kecintaan kita pada Allah SWT. 🙂

“Orang-orang yang menyayangi itu disayangi Allah. Sayangilah siapa saja yang ada di atas muka bumi tentu kalian disayang oleh siapa saja yang ada di langit.” At-Tirmidzi.

Jakarta, 12 Februari 2012
senja di kampung baru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s