Allah menyayangimu dek @ezezza


Malam ini memang agak beda, saya teringat terus dengan Eliza, seorang adik kelas di SMA yang ayahnya sedang dirawat di RS.Dharmais karena tumor yang dideritanya sejak lama.

Saya coba kirimkan SMS padanya di jam21.49 :
“Eza.. Allah mencintaimu dek.. Yang kuat sayang 🙂 InsyaAllah ahad ba’da zhuhur kk mw ksana yaa.. See u dek.”

Ada rasa kangen, atau apalah. Ingin sekali saya mampir lagi melihat ayahnya di Rumah Sakit, atau sekedar menghibur eza disana.

——-
Ahad, tanggal 19 Februari 2012
Saya beserta 5 teman saya lainnya (nawang, nyai, nova, awan, rahmat), kami konvoi menuju Rumah Sakit Dhamais di Slipi, Jakarta Barat. Keberangkatan yang harusnya jam6 pagi itu diundur hingga jam11.30 baru berangkat, dikarenakan hujan yang sangat awet sejak dini hari.

Itu pertama kalinya saya menginjakan kaki disana, “besar sekali Rumah Sakit ini, mewah, pasti mahal”, gumam saya ketika sampai.

Eza yang sejak dalam perjalanan terus mengSMS, “ka, sudah sampai mana?”.. Sepertinya sudah tak sabar ingin bertemu dengannya. ah.. Ternyata saya rindu pada sosok adik yang sholihah itu.

Menuju lantai 5 RS.Dharmais.
Sebenarnya kami sudah tidak boleh menjenguk, karena kami sampai sana jam13.30, sedang jam besuknya jam11-12 dan jam17-18. Tapi alhamdulillah, diizinkan masuk berdua-dua. Saya tak tahu bagaimana persis keadaan ayah Eza. Dan.. *nyess* ayah eza kesadarannya menurun, oke, satu hal dalam pikiran saya saat itu, jangan terlihat sedih, hibur eza. Itu yang saya lakukan, juga teman-teman yang lain lakukan.

Setelah semua sudah selesai menjenguk. Kami berbincang-bincang diluar bersama eza. Yaa, kami tidak terlalu banyak membahas penyakit yang ayahnya eza derita, terus kita bahas apa? Kita malah syuro, oh ojaaan! X_X

Eza tercatat sebagai staff Tarbiyah Center ILUNI ROHIS 58 masa jabatan 2012 ini juga menanyai bagaimana kondisi Timnya, karena akhir-akhir ini ia tidak bisa mengikuti rapat-rapat karena menjaga ayahnya. Dengan lugas, Awan (Ade Kurniawan) sebagai Koordinator Tim Tarbiyah Center ILUNI ROHIS 58 menjelaskan beberapa berita terkini kepada eza, dan kami semua. Ya Allah.. Terimakasih atas ukhuwwah ini, sangat dekat dihati, saya menikmatinya selama di RS.Dharmais.

——–
Setelah pulang dari RS.Dharmais kami membuat penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan ayahnya Eza, dalam lingkup alumni-alumni SMAN 58 Jakarta, juga kader-kader di Ciracas.

Pengiriman dana sudah pada tahap yang ke 3 ketika di ahad, 26 Februari 2012. Saya berencana ahad 4 Maret 2012 mengirimkan bantuan dana tahap 4.

Agar lebih banyak lagi, saya pun coba posting info di group Facebook ILUNI ROHIS 58. Alhamdulillah ada yang langsung transfer, saya optimis tahap 4 ini akan lebih banyak dana yang bisa disalurkan.

Tanggal 28 Februari 2012
Dari sms yang saya kirim pada pukul 21.49 itu eza membalas pada pukul 22.19 :
“Iya syukron k”

Singkat sekali, ah.. Rasanya tak puas, ingin sms dia lagi, tapi.. Khawatir ganggu sudah malam.

Saya sibukan diri untuk membalas beberapa komentar dari postingan saya tentang penggalangan dana ayah eza.

Pukul 23.30
*bebe bunyi*
one message received

“Sahabat, jazakumullah ahsaanul jaza atas bantuannya selama ini. Tapi takdir berkata lain, ayahanda eliza telah pergi meninggalkan kita jam22.50 tadi.”

Saya yang sudah dalam kondisi hampir terlelap, terbangun dan.. Huffftt.. Udah tidak bisa nahan lagi..

“Allah menyayangimu dek @ezezza.. Lebih dari yang kau perlu”

Sambil meneruskan isi sms itu, saya termenung. Bagaimana perasaan eza saat ini. Ia anak sholihah, penghafal qur’an, pecinta ilmu. Saya yakin banyak tangan-tangan malaikat yang memeluknya disana.. o, Allah.. Titip peluk untuknya disana.

Kita bisa menyusun persiapan untuk kuliah diluar negeri dengan optimal, atau membuat bisnis plan agar usaha kita berkembang pesat. Tapi seringkali kita terlupa.. Kematian adalah keniscayaan, hal yang seharusnya bisa kita persiapkan dengan baik sejak saat ini.

Innalillahi wa innaillaihi roji’un, semoga ayah eza ditempatkan pada posisi terbaik, do’a anak sholihahnya bisa membantu almarhum dalam menghadapi alam kubur. Dan untuk keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan yang belipat-lipat. InsyaAllah.

dari kami,
Sahabat ILUNI ROHIS 58.
Semoga Allah menjaga kita dari kondisi-kondisi sulit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s