Alitta Sora


Ah, Alitta, kita baru saja menjadi wanita dewasa. Kita baru saja menyusun mimpi-mimpi kita sejak dahulu hingga nanti. Kita baru saja memikirkan langkah-demi-langkah agar mimpi-mimpi kita segera terwujud. Aku menemukan semangat baru pada dirimu, dan itu yang kusebut, kita menguatkan satu dengan yang lainnya. Saling menyelaraskan mimpi, pemikiran, bahkan konsep diri “akan menjadi apa kita”. Menyadari bahwa hidup ini memang bukan untuk sekedar ‘singgah’ saja, namun, bagaimana hidup ini bermakna agar menjadi yang bermanfaat untuk semua.


Alitta, kadang aku berfikir, seperti apa rasa dalam hati ini jika suatu hari nanti kita ditempatkan dibelahan bumi yang berbeda. Sedang, sedari dulu aku bersamamu. Menemukan cahaya dariNya, menyebarkan cahaya, bahkan berulang kali kau pelantarai cahaya itu hingga terang benderang sampai saat ini. Aku tak tahu apa jadinya jika itu terjadi. Alit, kita abaikan saja dulu.

Susunan mimpi demi mimpi sudah jelas terpampang, tiap pagi aku membuka mata, maka yang nampak mimpi itu akan segera terwujud, satu per satu. Aku bahagia, Alitta. Allah yang Maha Baik itu memberikan kode rahasia padaku, aku bisa, dan kau pun pasti bisa.

Aku teringat obrolan santai diteras rumahmu malam itu, kita begitu bersemangat, membicarakan mimpi-mimpi kita, juga peran apa yang bisa kita ambil agar hidup ini lebih bermakna. Kita saling mengoptimalkan pengetahuan yang selama ini kita cari tahu secara sembunyi-sembunyi. Ah, ternyata kau sungguh hebat Alitta, kenapa tidak dari awal kita saling mengungkapkan mimpi, mungkin akan lebih indah, tapi tentu.. kapanpun kita mengungkapkannya, itu merupakan momen terindah sepanjang kebersamaan kita.

Tahun ini, aku akan mewujudkan mimpiku, alitta. Rasanya aku sudah tak sabar meraihnya, kau tentu tahu keluh kesahku, dan keinginanku ini. Tentang wajibnya seorang manusia mencintai ilmu, mempelajarinya sepanjang hidup, dan menjadikan ilmu itu bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. Juga aku ingin mendapatkan janji Allah, Tuhan kita yang memiliki segala ilmu, “…niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat…” yaa, aku akan meneruskan pendidikanku, ini satu langkah menuju mimpi besar kita Alitta, dan kau sudah lalui ini, aku segera mengejarmu.

Apa yang akan kau realisasikan segera dalam waktu dekat ini Alitta? Aku akan support kebaikan apapun. Aku yang akan menjadi orang pertama, untuk bilang : YOU CAN, Alitta Sora, Fight! Jika kita bersama Allah, maka tak ada yang tak mungkin, haturkan do’a sepanjang usaha-usaha kita, setelahnya sandarkan eksekusi terbaik atas do’a dan usaha kita pada yang Maha Berkehendak, triing! Yakinlah, kita akan dapatkan keajaiban itu. ^^

Alitta, disepanjang kebersamaan kita, saat ini ingin ku ucapkan rasa sayang yang berlimpah, bukan lagi sebagai teman, kau adalah saudaraku. Saudara dalam iman, saudara dalam perjuangan, saudara dalam merealisasikan mimpi. Jika benar suatu hari nanti kita akan ditempatkan dibelahan bumi yang berbeda, maka akan kuhaturkan do’a sepanjang waktu, kelak kita akan bertemu dipusaran bumi, dimana seluruh manusia tertuju pada suatu tempat, di tanah penuh cahaya, Baitullah.

keep shining like a star,
Dian Fitriah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s