fromparis(dot)com


hampir setiap malam saya berjaga-jaga dari serangan nyamuk yang datang entah dari mana, yang bersatu-padu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu untuk menyerang saya secara sadis. yap, tapi tetap, saya masih menjadi predator yang menakutkan untuk para nyamuk itu, mereka tewas secara tidak wajar di tangan saya, atau di piringan minyak yang saya buat.

ceritanya, saya dikasih info sama mamah, kalau minya goreng kalau diolehkan ke piringan, bisa bikin nyamuk nempel. karena saya anak yang nurut *preet* saya ikutilah nasehat mamah itu. mengambil piringan plastik dan mengolesinya dengan minyak goreng dengen merek tro(pi)cal. dengan emosi yang meletup-letup, saya masuk ke kamar, dan siap berperang dengan para nyamuk. hiyyaaaa,, sambil muter-muter dikamar, huwaaa,,, dapat banyak, langsung dipites-pites, terus dikoyak-koyak atau jika saya dalam keadaan baik, maka saya biarkan si nyamuk tewas secara wajar, diatas piringan minyak itu. haha.

oh iya, sebenarnya saya tidak ingin membicarakan nyamuk yang akhir-akhir ini menjadi tranding topic dimalam hari *fokus.. fokus.. fokus dian*. tapi karena ulah nyamuk jugalah saya jadi tidak bisa tidur, huh. mendapati diri susah tidur cepat, saya jadi kangen dengan suasana Paris. langsung saja saya meluncur ke fromparis.com situs yang menyajikan Paris dalam panorama 360derajat, it so amazing!

pas buka situs tersebut langsung disajikan gambar ini :cakep yaa 🙂 banyak lampu, saya sangat suka. mungkin banyaknya lampu yang menjadi penerang disana, sehingga Paris dijuluki “the city of light”. dalam situs ini banyak sekali menu yang tersaji, mulai dari berbagai wallpaper, screensaver, paris panorama map, picture of the week, berbagai cerita, dan yang paling membuat saya terkagum-kagum adalah fasilitas : 360degree panorama of Paris, C’est Magnifique! ^^ kereen.

coba deh buka disalah satu panorama below the Eiffel tower by night. gerak-gerakin mousenya, atau kita biarkan saja, karena video bergerak secara 360derajat dengan sendirinya, memberitahu pada kita, bagaimana suasana malam disana. banyak yang mengabadikan momen, memang eiffel mempesona ^^. oya buka ini juga west pillar and Paris kita akan melihat suasana Paris di saat sunset dari atas pilar Paris sebelah kanan. dari sana terlihat Pont des Arcs, yang katanya mah every night, during summer, many people enjoy walking or picnicking on the Pont des Arts. The view of Paris is very great. terbentang dengan indah River Seine, and for your information, River Seine yang melewati Paris mempunyai panjang 776km membentang dari Source-Seine ke English Channel dan memiliki 32 jembatan di daerah Paris. wow..

ini River Seine, saya ambil gambarnya dari sini

beberapa jembatan di Paris, salah satunya Jembatan Pont Alexandre III adalah simbol persahabatan antara Perancis dan Rusia. Aneka jembatan dengan berbagai tipe, arch, normal girder, steel, pedestrian, etc, seperti Pont Neuf, Pont Royal, Pont des Arts, yang terlihat (melalui layar laptop saat browsing) membuat saya tersadarkan bahwa jembatan tidak hanya sebuah ‘penghubung’ tersebut dari daerah left bank dan right bank kota Paris. Tetapi dapat mempercantik sebuah kota dan menjadi tempat paling romantis untuk melihat River Seine berduaan dengan someone special. #eeaaa

gagahnya Alexandre III brige, gambarnya dari sini.

di fromparis(dot)com juga tersedia Paris panorama map, neh :

menurut saya peta ini nggak jelas, haha.

ya udah segitu dulu yaa, kalau mau tahu isinya apa aja, langsung aja meluncur ke TKP. biar nggak penasaran. oya, tetang pembukaan postingan kali ini yang bertemakan nyamuk, abaikan aja, itu hanya luapan emosi, akhir-akhir ini (?)

Tinggalkan Balasan

