ungkapan cinta ^.^


udah pernah mengungkapkan cinta? atau malah ada yang menyampaikan ungkapan cinta untuk diri kita? mungkin sering yaa. cinta disini bukan dari laki-laki ke perempuan atau sebaliknya. saya belum pantas mendapatkan ungkapan cinta dari laki-laki, begitupun saya belum pantas mengungkapankan cinta pada lawan jenis, karena saya belum menikah :D, kalau yang itu ditahan dulu aja. ntar kalau sudah menikah, silahkan deh..

oya, ini tentang ungkapan cinta dari seorang adik kelas yang masuk ke hape saya. saya suka merinding sendiri kalau membaca rangkaian kata penuh cinta, ungkapan yang tulus, tanpa ada unsur pemaksaan. gimana gituu, kok bisa bikin kalimat-kalimat indah, seperti halnya ungkapan cinta dari adik tingkat (Tiara namanya) yang pernah saya posting di blog multiply, disini neh (klik).

S P E E C H L E S S

itu ekspresi yang paling berkemungkinan saat menerima/membaca ungkapan cinta, ini neh ungkapan cinta dari adik kelas (ika namanya) :

Assalamu’alaikum.
Special untuk ka Bibah dan ka Dian.
Terima kasih wahai engkau yang lembut hatinya πŸ™‚
Terima kasih ka Bibah. Selalu dengerin semua cerita-cerita aku, terima kasih karena kakak orang yang pertama kali memberikanku dukungan saat mulai berhijab, yang selalu menasihati aku untuk selalu menjadi orang yang sabar dan kuat.
Terima kasih untuk ka Dian, yang selalu menasihati aku. Untuk tetap menahan amarah, yang membangkitkan aku ketika aku gak percaya bisa menghidupkan rohis SMP, yang selalu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak aku mengerti.
Terima kasih ka bibah, ka dian.
Selalu mengingatkan, jangan terlalu banyak berharap pada manusia karena nanti akan kecewa.
Semoga kakak bisa menjadi manusia yang lebih beriman+bertakwa :).

oya bibah itu, adik kelas saya juga, itu ungkapan cinta ika untuk bibah dan saya. saat menerima sms itu, rasanya kaku, yaah.. sudahkah saya penuhi semua tugas sebagai seorang kakak? hmm..

saya baru membalas sms ika, beberapa hari setelahnya. tuh kan.. saya ini slowrespon, lebih tepatnya, bingung mau jawab apa, hehe. hingga pada suatu malam, saya harus membalas ungkapan cinta ini atas perenungan beberapa hari sebelumnya. hihi.

suatu hari saya yang iseng ini, minta ika yang notabene sekarang mahasiswi sasta di salah satu universitas di jakarta ini untuk buatkan saya puisi cinta. eh, beberapa hari kemudia dia kirim sms ke saya yang isinya puisi cinta, yeay! neh, sesuai janji saya dengan ika, saya akan menempel puisi itu di blog pribadi saya. ini dia :

Cinta,
terkadang aku tak mengerti apa makna cinta sebnarnya.
Cinta, menurutku sesuatu yang indah tak bisa dilukiskan dan diungkapkan.
Cinta, yang di dalamnya ada keindahan yang begitu sempurna. keindahan yang tak terdiksikan oleh kata-kata maupun tulisan.
Cinta,
seperti arah mata angin yang mampu memberikan arah.
Cinta, seperti angin yang bisa membawa kesejukan.
Cinta, seperti mentari di pagi hari yang mampu menghangatkan.
Cinta, sepeti bintang yang mampu memberikan cahayanya dalam kehidupan.
Cinta, sepeti pelangi yang memberikan warna-warninya kehidupan.
Cinta, sepeti ayat al quran yang dapat menenangkan hati.
Cinta, terkadang justru seperti api apabila kita mendekat akan terus panas bahkan nyawa pun melayang.
Cinta sesuatu yang hadir karenaNya.
Cinta adalah karunia Illahi.
Cinta dimiliki oleh setiap manusia di dunia ini.
Cinta,
cinta sejati akan terus harum sampai kapan pun.
Cinta sejati, cinta kepada-Nya.
Bukan cinta pada ciptaan-Nya. Yang stiap saat akan memudar bahkan menghilang. berlindunglah pada Allah dari cinta buta. Karena dapat melalaikan manusia hingga berpaling dari jalan-Nya.

(Ika Nurmawati)

mengungkapkan cinta itu perlu menurut saya, kadang kala ada hal-hal yang hanya bisa kita ungkapkan melalui tulisan. kepada orangtua-kakak-adik, mentor, sahabat, isteri, suami, dll. harmonisasi hubungan akan semakin erat dengan ungkapan-ungkapan cinta seperti ini. saya sangat bersyukur, dipertemukan dengan lingkungan yang baik, seperti memiliki adik-adik yang sangat tulus menerima saya dengan banyaknya kekurangan dalam diri saya.

disetiap kekurangan, pasti ada kelebihan, salah satunya dikelilingi oleh orang-orang yang tulus πŸ™‚

mengungkapan cinta juga sebagai rasa syukur lhoo, setelah kita mengungkapkan cinta pada Allah yang telah memberikan banyak nikmat dengan ucapan : Alhamdulillahirabbil’alamin. Jangan sungkan juga mengungkapkan cinta pada mahlukNya yang berjasa dalam hidup kita. sudahkah mengungkapkan cinta? lets make it as habit. ^.^

love,
dianfitriah

2 pemikiran pada “ungkapan cinta ^.^

Tinggalkan Balasan

