mutiply-ku???


rumahkuKemarin, ceritanya saya kangen dengan tulisan-tulisan saya yang di multiply (kalau menurut wikipedia : multiply adalah sebuah situs jejaring sosial untuk berbagi foto, video, musik, blog dan lain-lainnya). Sejak tahun 2008, saya mulai bergabung dengan multiply, dengan nama : dhayhenitudian.multiply.com. dhayhenitudian menjadi id (identitas) khas saya diberbagai jejaring sosial.

Dimulai dengan menuliskan jurnal yang berjudul : “Aku rindu Forum Rohisku”. Saat itulah, multiply saya lebih banyak berisi tentang kehidupan kampus saya, aktifitas saya selama di Bogor, atau berbagai artikel yang saya tulis berdasarkan hikmah yang saya ambil dari berbagai kejadian yang saya atau oranglain hadapi.

Kegemaran nge-blog sudah saya tekuni sejak SMA, awalnya saya nge-blog di blog.friendster.com saat melihat blog friendsternya punya kakak kelas. Saya merasa sangat tertarik dengan berbagai kisah yang kakak kelas tuliskan, saya merasa.. kalau saya pun mampu dan bisa menulis juga,, hehe PD saya terlalu akut. :hammer:

Lalu, karena satu atau dua hal alasan tertentu, saya memutuskan untuk menghapus akun blog saya di friendster ketika tingkat 2 masa kampus, huhuks sungguh ini bukan keputusan yang mudah, semua kisah SMA yang saya tulis hilang sudah, padahal itu kan kenangan terindah.. hehe. Hanya cuti nge-blog beberapa waktu saja, saya pun tak sanggup untuk nggak nge-blog lagi. Kangenneee pool rek!

Sejak saat itulah saya mendaftarkan diri bergabung dengan multiply.com walaupun awalnya bingung dengan menu yang tersedia. Saya yang hectic dengan internet ini akhirnya dengan mudah memahami semua fitur yang ada di multiply. Dari multiply juga saya banyak kenal dengan blogger-blogger yang akhirnya menjadi teman berbagi. Saya suka banget dengan lingkungan di multiply, penghuninya bikin tulisan yang adem-adem,, hehe. Sempat juga ikutan kopdaran sama teman-teman multiply. Semangat untuk fastabiqul khairat dalam menuliskan artikel-artikel penggugah jiwa.. *eaaa

Namun, sejak isu-isu multiply akan berubah menjadi e-commerce,, banyak penghuninya yang buru-buru ngeback-up semua postingan dan pindah ke tempat lain. Saya yang saat itu masih santai aja, dan lagi pula emang lagi nggak aktif nulis di multiply, nggak merasakan keresahan apapun lho.. woles lah pokoknya. Tapi.. suatu hari pun saya tiba-tiba resah juga.. sayang banget kalau postingan yang udah ratusan itu hilang. Mulailah saya memback-up seluruh postingan saya ke dhayhenitudian.tumblr.com tapiiii… hiks, ternyata tidak semua postingan 😦 😦 😦 masih banyak yang belum ke backup.

Saat mau back-up ulang… multiplynya udah full of e-commerce site. Aaaaaaaaaak… multiply-ku???!!! pengen jedug-jedug-in multiply ke eiffel.. parah,, tulisan gue hilang woi.. hilang… semua link udah di direct ke halaman depan multiply yang baru. T___T

Menu MULTIPLY di blog ini, akan saya hapus, karena percuma juga, menu itu dibuat kan untuk link ke tulisan saya yang malas saya posting ulang disini di multiply.

PERINGAT! Jangan pernah berleha-leha, multiply sudah ngasih info kalau akan ada perubahan fungsi site, tapi saya yang hamba Allah, sering kali terlupa, dan males, menunda-nunda untuk ngeback-up.. walhasil? nangis bombay di pojokkan kelas,,  huhuuuuks.

SUDAHLAH DIAN!! Mari menulis lagi.. bergembira lagi.. banyak hikmah yang harus kau petik sebagai pembelajaran hidup.. 🙂

Thanks to multiply yang sudah menjadi bagian hidup saya selama 5 Tahun ini. Nice to became part of multiply, yeaaaaah!

Yes, akhirnya bisa nge-post lagi, setelah beberapa teman bilang : “dian, nggak ngeblog lagi?” neh.. aye ngeblog yaa teman-teman. Semoga kedepannya lebih bermanfaat yak! ^^

4 pemikiran pada “mutiply-ku???

Tinggalkan Balasan

