Ramadhan hari ke – 4


Allah tau, kita punya banyak pinta. Maka dibukalah pintu-pintu ijabah-Nya. #hujansoreini 🙂 @novanophaa

Saya lagi sangat tergila-gila dengan Bebek Goreng H.Slamet Sambel Kosek sejak beberapa hari ini, yang udah bikin nafsu makan saya bertambah pesat. Jadi hari ini rencananya saya akan mengajak sahabat saya Nova untuk buka bersama, sambil melepas rindu yang tiada tara karena sudah tidak bertemu sepekan lebih. Kami sangat akrab jadi jika tidak bertemu beberapa hari sudah menyiksa bathin ini.. *hiperbola maksimal*

Kami berencana bertemu jam 5 sore, karena sebelumnya kami mengagendakan untuk silaturahim terlebih dahulu. Namun, cuaca memang sedang unpredictable.. panas.. panas banget tadi pagi.. terus berubah menjadi gelap di siang hari… dan byuuur.. menjelas ashat hujan besar.. lalu reda, hujan menyisakan tanah yang basah. Tidak disangka.. setelah sudah siap untuk berangkat, hujan pun turun lagi.

Aaaa.. awalnya agak kesal, saya tidak jadi bertemu sahabat saya, juga tidak jadi bercengkrama dengan bebek goreng. Kami memutuskan untuk dibatalkan.. karena makin deras.. pun sampai saat ini, rintik hujan yang mengenai atap rumah, masih terdengar jelas.

Saya sangat suka hujan, maka mengutuknya adalah pengkhiatan!

Bukankah lebih baik, menengadahkan tangan lalu berdo’a dengan khusyuk?

Begitu banyak pinta, begitu banyak harapan, begitu banyak keinginan, dan begitu banyak urusan yang ingin diselipi keberkahan..

Maka, Allah yang Maha Baik.. pengabul do’a hambaNya.. memberikan kita banyak celah.. banyak pintu untuk berdoa. Salah satunya waktu yang paling mustajab dikabulkan doa adalah.. saat hujan turun.

Berhentilah sumpah serapah yang mending jadi sampah, dalam kondisi apapun, cobalah memaknai sesuatu lebih dalam, agar lisan ini tidak mudah mengeluh atau mengumpat.

Yuuk, doa lagi yang khusyuk.. kayaknya hujannya merata neh Jabodetabek.

Semoga Allah mudahkan segala urusan kebaikan yang sedang diupayakan 🙂

Allahumma shoyyibaan naafi’an
“Ya Allah, jadikanlah hujan ini, deras lagi bermanfaat” HR. Ibnu Majah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s