ANGKASA!


Wanita yang cerdas adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, dan ibu serta mampu membaca potensi kebaikan dimanapun ia berada. (Aa Gym)

Saya makin merenungi apa yang Aa Gym katakan tentang “wanita yang cerdas”, sejak setahun yang lalu saya baca qoute tersebut. Siapa yang tidak ingin menjadi seorang wanita yang cerdas? tentu seluruh wanita akan berlomba mengacungkan tangannya tinggi-tinggi, bahwa setiap wanita sangat ingin menjadikan dirinya makin berkualitas dengan kecerdasan.

Awalnya, saya berfikir, menjadi wanita yang cerdas itu yang tiap UTS ataupun UAS dapat nilai sempurna, yang IPKnya cumlaude, yang dapat beasiswa keluar negeri, yang dapat posisi terbaik di perusahaan, dan hal-hal lainnya yang hanya dinilai secara sepihak, bahwa wanita yang cerdas adalah yang sukses akademik saja.

Saya sempat hopeless-lah jika wanita cerdas hanya dapat dinilai melalui bidang akademik saja, itu pemikiran yang terlalu sempit. Saya sempat membaca buku berwarna ungu yang saya beli saat SMA, berjudul “Akhwat Excellent”, waaah.. membaca buku itu saya sempat terhempas badai.. haha lebay banget gue! Disana disebutkan beberapa kriteria akhwat excellent, yang menurut saya.. itu kriteria jauuuuh banget, sholihah banget. Sampe-sampe saya geleng-geleng kepala, saking jauhnya kriteria tersebut dalam diri saya. Akhirnya saya menutup rapat-rapat buku itu. Seriusan,

Menjadi wanita muslim adalah menjadi wanita mandiri yang menyandarkan semua gelisah hatinya hanya kepada Allah. (Asma Binti Abu Bakar)

*****
Nemu postingan saya ini di draft. Dibaca-baca.. ga da salahnya di posting.. ^^/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s