ANGKASA!


Wanita yang cerdas adalah yang mampu menempatkan diri dengan baik sebagai anak, istri, dan ibu serta mampu membaca potensi kebaikan dimanapun ia berada. (Aa Gym)

Saya makin merenungi apa yang Aa Gym katakan tentang “wanita yang cerdas”, sejak setahun yang lalu saya baca qoute tersebut. Siapa yang tidak ingin menjadi seorang wanita yang cerdas? tentu seluruh wanita akan berlomba mengacungkan tangannya tinggi-tinggi, bahwa setiap wanita sangat ingin menjadikan dirinya makin berkualitas dengan kecerdasan.

Awalnya, saya berfikir, menjadi wanita yang cerdas itu yang tiap UTS ataupun UAS dapat nilai sempurna, yang IPKnya cumlaude, yang dapat beasiswa keluar negeri, yang dapat posisi terbaik di perusahaan, dan hal-hal lainnya yang hanya dinilai secara sepihak, bahwa wanita yang cerdas adalah yang sukses akademik saja.

Saya sempat hopeless-lah jika wanita cerdas hanya dapat dinilai melalui bidang akademik saja, itu pemikiran yang terlalu sempit. Saya sempat membaca buku berwarna ungu yang saya beli saat SMA, berjudul “Akhwat Excellent”, waaah.. membaca buku itu saya sempat terhempas badai.. haha lebay banget gue! Disana disebutkan beberapa kriteria akhwat excellent, yang menurut saya.. itu kriteria jauuuuh banget, sholihah banget. Sampe-sampe saya geleng-geleng kepala, saking jauhnya kriteria tersebut dalam diri saya. Akhirnya saya menutup rapat-rapat buku itu. Seriusan,

Menjadi wanita muslim adalah menjadi wanita mandiri yang menyandarkan semua gelisah hatinya hanya kepada Allah. (Asma Binti Abu Bakar)

*****
Nemu postingan saya ini di draft. Dibaca-baca.. ga da salahnya di posting.. ^^/

Simple, do SUNNAH!


Sekedar share dari group whatsapp yang diposting teman, baca artikel yang dibuat oleh Ust. Yusuf Mansur mengingatkan kita pada memuliakan sunnah RasulNya, yuk coba lagi, menghidupkan diri lebih dekat pada sunnah.. ayoo baca dan amalkan satu per satu.. it’s so simple guys!

1. BAB duduk, beresiko tinggi terkena wasir/ambeien. BAB jongkok lebih bersih dan menyehatkan. —> dan yg terpenting itu adalah SUNNAH.

2. Kencing berdiri resiko prostat dan batu ginjal. Kencing jongkok lebih bersih dan menyehatkan. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

3. Enzim di tangan membantu makanan lebih mudah dicerna. Bilamana dibanding dengan besi, kayu, atau plastik, makan dengan tangan lebih bersih, fitrah dan menyehatkan. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

4. Makan dan minum berdiri mengganggu perncernaan. Dengan duduk lebih santun dan menyehatkan. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

5. Makan di kursi, masih kurang menyehatkan. Dengan duduk dilantai, tubuh akan membagi perut menjadi 3 ruang: udara, makanan dan air. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

6. Makan buah setelah makan (cuci mulut) kurang bagus bagi lambung, karena ada reaksi asam. Yang sehat adalah makan buah sebelum makan, membantu melicinkan saluran pencernaan dan membuatnya lebih siap. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

7. Tengkurep & terlentang tidak bagus untuk kesehatan. Tidur menghadap kanan lebih menyehatkan. —> yg terpenting itu adalah SUNNAH.

8. Banyak Rahasia Sunnah yg telah diteliti para pakar, dari segi hikmah, manfaat, dan kesehatan. Benarlah yg dikatakan : dibalik sunnah ada kejayaan. Bagi kita, jika misalnya belum tau manfaatnya, terus saja semangat mengikuti adab dan tuntunan Rasul. Manfaat itu efek samping, motivasi utamanya adalah mengikuti adab dan tuntunan Rasul.

9. Seorang dokter Eropa berkata : jika semua manusia amalkan 3 sunnah saja (sunnah makan, sunnah di Kamar Mandi, sunnah tidur), maka harusnya saya berhenti jadi dokter karna tidak ada pasien.

Mari kita semua amalkan, 24 jam hidup dengan sunnah. Bahkan tidur lelap, setiap detiknya akan dianggap dzikir jika sesuai dengan sunnah. “Barang siapa menghidup- hidupkan sunnahku, dia cinta kepadaku. Barang siapa cinta kepadaku, bersamaku di dalam surga”

SEPILIS?


ASPL1

SEPILIS?? Makanan apa itu? hehe.. apa yaa SEPILIS?

Apa yang ada dipikiran kamu kalau membaca atau mendengar kata “SEPILIS”? pernah tau kata ini dari mana? apakah pernah terlintas malah terbaca belibis? Haha.. itu mah saya, awalnya saya sekilas malah membaca SEPILIS dengan BELIBIS, aah.. pikiran saya ini cenderung banget sama makanan. Okey lanjut.. Baca lebih lanjut

Harum dan manis


Aha, Buah utrujjah!

Kayak gimana yaa? 😉

Dari Abu Musa Al Asy’ari r.a. dari nabi SAW bersabda: “perumpamaan seorang mukmin yang membaca Al Quran seperti buah utrujjah, yang baunya harum dan rasanya enak (manis), dan perumpamaan seorang mukmin yang tidak membaca Al Quran seperti buah kurma yang tidak berbau namun hanya rasanya saja yang manis, dan perumpamaan orang munafiq yang membaca Al Quran seperti buah roihanah yang baunya harum namun rasanya pahit, dan perumpamaan orang munafiq yang tidak membaca Al Quran seperti buah khandzholah yang tidak berbau dan rasanya juga pahit.” (Muttafaq ‘Alayh)

shafwah


image

selalu ada ditiap fase kehidupan, itu do’a persahabatkan kita kan
Naning Apriyanti ..selamat menjadi ibu 🙂

Baarakallahulaka fiihaawajaa’lahaa barratan taqiiyyatan.

“Semoga Allah memberkahimu pada bayi dan semoga Allah menjadikannya sebagai anak yang berbakti dan bertakwa.”

Selamat datang di dunia ini ya dek, bantu kami menerangi dunia dengan cahaya kebaikan yang meneduhkan yaa.. Shafwah Nisrina Ghumaisah.. ;))

Aaaa.. kita belum bertatap muka dek. Huhuks

Cinta Tanpa Definisi


mataharigambarnya dari sini.

Seperti angin membadai. Kau tak melihatnya. Kau merasakannya. Merasakan kerjanya saat ia memindahkan gunung pasir di tengah gurun. Atau merangsang amuk gelombang di laut lepas. Atau meluluhlantakkan bangunan-bangunan angkuh di pusat kota metropolitan. Begitulah cinta. Ia ditakdirkan jadi kata tanpa benda. Tak terlihat. Hanya terasa. Tapi dahsyat. Baca lebih lanjut